Global-News.co.id
Gaya Hidup Sport Utama

Jadi Anggota, KORMI Jatim Terima Paparan Lima Inorga

Melalui KORMI dalam pembinaan olahraga menjadi budaya, artinya olahraga menjadi kebutuhan setiap orang.

SURABAYA (global-news.co.id) – Ketua Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jatim, Hudiyono, menerima lima paparan Induk Olahraga (Inorga) untuk menjadi anggota KORMI Jatim, di Kantor Kominfo Jatim, Kamis (14/4).

Kelima Inorga itu adalah Ikatan Langkah Danda Indonesia (ILDI), Indonesia Offroad Federation (IOF), Federasi Panjat Tebing (FPTI), Indonesia Drum Corp Association (IDCA) dan Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI).

Usai mendengarkan paparan, Hudiyono mengatakan organisasi harus memiliki latar belakang, SOP, visi misi, tujuan, target dan evaluasi, karena KORMI sebagai pengemban amanah UU No.11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan Nasional berfokus pada Olahraga Rekreasi Masyarakat.

Dikatakannya, melalui KORMI dalam pembinaan olahraga, olahraga menjadi budaya, artinya olahraga menjadi kebutuhan setiap orang. Pada konteks olahraga sudah menjadi budaya seperti ini, maka masyarakat telah menempatkan olahraga sebagai investasi menuju sehat.

“Sebagaimana arahan Gubernur, Inorga kegiatannya harus muncul di tempat umum untuk meningkatkan kreativitas, perekonomian, pariwisata, dan memberi manfaat besar kepada masyarakat,” kata Hudiyono

Hudiyono juga menjelaskan persiapan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang  mendatang. Menurutnya Inorga Jatim harus mampu berkiprah dan mampu mengajak masyarakat menggelorakan Fornas, KORMI Jatim akan membentuk sekretariat dan memberikan rekomendasi yang mengikuti Fornas di Palembang.

Sementara itu Wakil Ketua III KORMI Jatim, Chusnur Ismiati, mengatakan, olahraga masyarakat kuncinya murah meriah dan menampilkan kreativitas. Ini harus terus dikembangkan guna peningkatan perekonomian utamanya bagi komunitas yang berkaitan langsung dengan Inorga.

Wakil Ketua V KORMI Jatim, I Wayan Sudarma, menjelaskan Inorga yang ikut Fornas di Palembang mendatang harus dipastikan sudah terdaftar di Palembang. Selain itu harus bisa mengajak peran masyarakat untuk bersama-sama olahraga rekreasi

Sekretaris Umum KORMI Jatim, Edi Supaji, menyampaikan Pemprov siap kolaborasi dan sinergi dengan kegiatan Inorga yang sifatnya pengerahan massa dan bisa sebagai media promosi dan sosialisasi. (kmf, jtm)

baca juga :

Defisit APBN 2021 Sentuh 5,2%, Ekonom Ingatkan Ancaman Fiskal

Redaksi Global News

Tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, Besok Buruh Kepung Surabaya

Redaksi Global News

Mencari Panduan Sehat lewat Ludah

Redaksi Global News