Global-News.co.id
Sport Utama

Hadapi Kompetisi 2022/2023, Persiapan Arema FC Lebih Terukur

Manajemen Arema FC menyambut positif rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB)

MALANG (global-news.co.id) – Manajemen Arema FC menyambut positif rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar kick off Liga 1 2022/2023 pada 27 Juli. Manajemen klub berlogo singa mengepal itu merasa senang dengan adanya kepastian kick off kompetisi yang membuat persiapan tim menjadi lebih terukur.

Hal ini disampaikan langsung oleh Media Officer Arema FC, Sudarmaji, yang mengatakan manajemen bisa segera merampungkan persiapan tim untuk menghadapi musim depan. Salah satunya adalah perekrutan pemain anyar di mana Singo Edan sudah melakukan persiapan lebih awal.

“Pada prinsipnya Arema FC selalu siap dengan jadwal dimulainya kompetisi. Termasuk dengan rencana PSSI dalam menggulirkan kompetisi Liga 1 2022 pada 27 Juli mendatang,” kata Sudarmaji.

“Apa yang dilakukan oleh Arema FC termasuk perekrutan pemain merupakan fase persiapan dalam menyambut kompetisi,” sambungnya.

Arema FC terus mematangkan persiapan mereka menghadapi kompetisi musim depan usai memperpanjang kontrak pelatih mereka, Eduardo Almeida dan beberapa pemain pilar musim lalu.

Manajemen terus bergerak aktif mendatangkan pemain anyar untuk membangun kedalaman skuad yang cukup bagus dan akan menggelar latihan perdana pada pertengahan Mei mendatang.

Jika kompetisi digelar pada bulan Juli, estimasi persiapan tim selama dua bulan menurut Sudarmaji sudah cukup ideal bagi Arema FC.

“Melihat estimasi waktu yang ada, kami rasa tentu federasi juga sudah mempertimbangkan waktu persiapan klub dalam menyambut kompetisi Liga 1 2022,” kata Sudarmaji.

Selain rencana kick off kompetisi Liga 1 2022/2023, PSSI bersama LIB juga berencana menggelar turnamen pra-musim. Turnamen tersebut akan menjadi ajang bagi klub-klub Liga 1 untuk memanasi mesin jelang bergulirnya kompetisi. (lib, rma)

 

baca juga :

Mensos Kucurkan Bantuan Sosial Rp 6,04 Triliun untuk Jatim

Rofiq

Puteri Indonesia Bawa Batik Toket ke Miss Universe, Desainer AS Dukung Batik Pamekasan

gas

Miniatur Moda Transportasi, Karya Detail Seperti Asli

Redaksi Global News