Global-News.co.id
Sport Utama

FOPI Jatim Diminta Mampu Raih Emas di PON 2024

Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil dan Wakil Ketua Bidang Dana Marketing, Baso Juherman, menerima jersey petanque

SURABAYA (global-news.co.id) – Petanque adalah salah satu cabang olahraga (cabor) baru yang akan dipertandingkan di PON XXI/2024. Sebagai cabor baru, Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa Timur (Jatim), mempersiapkan diri guna meraih prestasi nasional. Perencanaan dan menyatukan visi menuju prestasi itu, dikemas dalam rapat kerja (raker), yang digelar di kampus Unesa, Lidah Wetan, Surabaya.

Ketua Pengprov FOPI Jatim, Prof Nurhasan, memberikan support kepada pengurus kota/kabupaten, agar bisa kolaborasi dan membuka diri untuk memajukan petanque sebagai cabor baru.

“Kalau ingin maju dan mencapai prestasi, harus bisa duduk bersama, namun tidak eker-ekeran (ribut) sesama pengurus. Kalau organisasi sehat maka akan maju,” ujarnya, di depan peserta Raker Pengprov FOPI Jatim.

Selain itu, sebagai pengurus FOPI tidak lamban dalam mengerjakan tanggungjawab. “Jangan lelet (lamban). Ketika ada informasi meski mendadak, jangan menyalahkan itu mendadak. Artinya, kata-kata mendadak harus dihilangkan dalam mindset diri pengurus FOPI, dan sudah tidak jaman lagi,” katanya.

Ketua KONI Jatim, M Nabil, yang diundang membuka raker FOPI Jatim, menyatakan bahwa cabor baru seperti petanque, harus bisa menargetkan medali sebanyak-banyaknya.

“KONI punya harapan besar terhadap petanque. Kami tidak banyak menuntut, tapi meminta 3 medali emas atau medali sebanyak-banyaknya. Kalau bisa, dalam raker ini harus ada ide-ide bagaimana Jawa Timur bisa mengikuti semua nomor petanque yang dipertandingkan di PON nanti,” kata Nabil, saat membuka Rapat Kerja Pengprov FOPI Jatim, di kampus Unesa, Rabu (19/4) lalu.

Bahkan, Nabil mempertegas bahwa cabor petanque yang dipimpin seorang ‘gila olahraga’ seperti Pak Nurhasan, baik gagasan dan ide-idenya yang ditularkan kepada semua pengurus harus dijalankan. (ins, edt)

baca juga :

PVMBG Sebut Gunung Semeru Masih Berstatus Waspada

Redaksi Global News

Ayah Ashraf: Bunga, Terima Kasih Telah Mencintai Anak Saya

Redaksi Global News

Cegah Stunting, Kota Surabaya Gelar Lomba Penyajian Makanan Sehat

Redaksi Global News