Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, Wabup Lumajang Apresiasi Bakti Pramuka Peduli dalam Membantu Pembangunan Huntara Tahap II

Bunda Indah mengapresiasi anggota Pramuka yang tergabung pada kegiatan Bakti Pramuka Peduli Semeru

LUMAJANG (global-news.co.id) – Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah) mengapresiasi anggota Pramuka yang tergabung pada kegiatan Bakti Pramuka Peduli Semeru, dalam mendukung Pemkab Lumajang, Jawa Timur menuntaskan pembangunan 10 unit hunian sementara (Huntara) tahap II.

“Atas nama Ketua Kwarcab Lumajang serta Pemerintah Daerah, saya menyampaikan terima kasih kepada gerakan Pramuka Peduli dengan semangat dan cepat dalam membangun Huntara,” ungkap dia saat memberikan arahan dalam kegiatan Apel Penutupan Bakti Pramuka Peduli Semeru Spesial Ramadan Pembangunan Hunian Sementara Tahap Kedua, bertempat di tempat relokasi Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro , Selasa (12/4).

Bunda Indah juga mengungkapkan, saat ini pihaknya harus segera menuntaskan 475 bangunan Couple (Huntap dan Huntara) sebelum hari raya Idul Fitri, supaya warga yang berada di pengungsian bisa segera pindah ke tempat relokasi.

Menurutnya, dengan hadirnya Bakti Pramuka Peduli Semeru, maka Pemkab. Lumajang merasa sangat terbantu dalam proses percepatan pembangunan Huntara bagi penyintas erupsi Gunung Semeru di Lumajang.

“Terima kasih spesial untuk Kwarcab Sumenep, Kwarcab Kota Kediri, Kwarcab Pacitan, Kwarcab Kota Surabaya, Kwarcab Nganjuk, Kwarcab Lumajang dan Saka Wana Bhakti Jawa Timur yang siap siaga untuk berbakti,” ujarnya yang juga sekaligus menjadi Ketua Kwartir Cabang Pramuka Lumajang.

Bunda Indah berharap kepada seluruh Pramuka di Jawa Timur, nantinya untuk turut hadir dalam membantu pembangunan Huntara tahap ketiga, dengan suasana penuh semangat dan kebersamaan.

“Mudah-mudahan kakak-kakak diberikan kesehatan serta kekuatan untuk bisa terus berbakti tanpa henti dan kita akan bertemu lagi di tahap ketiga,” katanya. (kmf, lmj)

baca juga :

Pilpres Rusia 2024, Putin Maju Lagi

Redaksi Global News

Walikota Terima 230 Sertifikat dari Kakanwil BPN JatimĀ 

Redaksi Global News

Jokowi Sebut Perubahan Harga Pertalite Jangan Turunkan Daya Beli Rakyat

Redaksi Global News