Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Jember Raya Utama

Erupsi Semeru, Lembaga Rumah Zakat dan Asbisindo Salurkan Bantuan bagi Penyintas

Asbisindo) menyalurkan donasi bagi warga penyintas erupsi Gunung Semeru, Jumat (8/4)

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Lembaga Rumah Zakat bekerja sama dengan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) menyalurkan donasi bagi warga penyintas erupsi Gunung Semeru.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati (Bunda Indah), bertempat di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Jumat (8/4).

Bunda Indah menyampaikan terima kasih atas donasi yang telah diberikan kepada warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru. Dirinya berharap bantuan itu, memiliki manfaat yang baik serta menjadi prioritas utama untuk digunakan warga di tempat relokasi.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan terima kasih atas rasa empatinya, dukungan serta bantuan baik material maupun non-material, dan bantuan Huntara yang sudah selesai ini membuat kami menjadi semangat,” ujar dia.

Selain itu, disampaikan Bunda Indah, Pemerintah Kabupaten Lumajang sekarang ini terus berusaha dalam melakukan percepatan pembangunan hunian tetap (Huntap) dan hunian sementara (Huntara), beserta seluruh fasilitas pendukungnya, supaya masyarakat yang saat ini berada di pengungsian segera pindah ke tempat relokasi sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Ia menambahkan, percepatan itu dilakukan agar masyarakat yang berada di pengungsian bisa segera pindah ke hunian baru di tempat relokasi, supaya tidak ada dampak buruk bagi warga karena terlalu lama berada di pengungsian, utamanya bagi anak.

“Kita (Pemkab Lumajang, red) sedang fokus menyelesaikan sebelum lebaran ini, 475 unit Huntara, untuk memindahkan keluarga-keluarga yang masih ada di pengungsian terbuka,” imbuhnya.

Sementara itu, Digital Partnership Devisi Head Rumah Zakat, Reza Fajar, menjelaskan, saat ini pihaknya telah menyelesaikan pembangunan Huntara sebanyak 20 unit dari 100 unit Huntara yang akan dibangun di tempat relokasi.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan dari Huntara yang tuntas pembangunannya itu, terdapat tujuh unit bantuan dari Asbisindo. “Maksud kedatangan kami, yakni saat ini rumah zakat bekerja sama dengan Asbisindo dalam membantu Huntara di tempat relokasi,” kata dia.

Asbisindo juga memberikan beberapa bantuan lainnya bagi warga penyintas erupsi Gunung Semeru, yakni memberikan bantuan 102 paket perlengkapan sekolah, 281 paket multivitamin, kemudian 10 paket sembako dan beberapa paket lainnya kepada warga di desa Sumbermujur. (kmf, uja)

baca juga :

Performa Persebaya Sudah Bagus Saat Tekuk Persija, Wawali Armuji: Harus Digenjot Lagi

Redaksi Global News

Jenderal Purn Djoko Santoso Akan Dimakamkan di San Diego Hills

Kapolresta Sidoarjo Bezuk Bocah Gastroschisis di Tanggulangin

Redaksi Global News