Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, IZI Terimakan Bantuan Enam Unit Huntara

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildan, kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati Jumat (8/4)

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menerima bantuan enam unit hunian sementara (Huntara) yang sudah rampung proses pembuatannya.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildan, kepada Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah), bertempat di Rumah Dinas Wakil Bupati Lumajang, Jumat (8/4) siang.

Di kesempatan itu, Bunda Indah menyampaikan, dirinya berterima kasih kepada pihak IZI yang telah berdonasi Program Huntara Semeru.

Lanjut dia, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga penyintas erupsi Gunung Semeru, guna memulai hidup awal kembali usai terdampak bencana pada 4 Desember 2021 lalu.

“Hari ini saya dengan penuh rasa sukur dan atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Inisiatif Zakat Indonesia yang telah memberikan Huntara yang sudah dibangun di tempat relokasi dan bantuan-bantuan lainnya yang luar biasa sudah diberikan kepada warga kami,” ujar dia.

Bunda Indah menambahkan, dirinya juga berterimakasih kepada para relawan dan pihak Not Goverment Organization (NGO) yang telah membantu para warga yang berada di pengungsian sekarang ini, utamanya dalam membantu trauma healing.

Menurutnya dengan memulihkan trauma pada warga penyitas merupakan hal sangat berguna untuk menghilangkan memori negatif mereka akibat bencana erupsi Gunung Semeru.

“Dengan trauma healing yang dilakukan oleh relawan dan NGO lainnya itu membantu sekali kepada warga yang terdampak bencana,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Wildan, menerangkan, pihaknya memberikan bantuan tersebut sebagai bentuk rasa empati dan meringankan beban warga penyitas erupsi Gunung Semeru.

Selain bantuan Huntara, pihaknya juga memberikan beberapa bantuan kepada warga yang berada di pengungsian, salah satunya, yakni trauma healing.

Wildan berharap melalui bantuan tersebut, nantinya tetap menjalin sinergi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

“Mudah-mudahan kedepan kita tetap bisa bekerjasama dengan Pemkab. Lumajang, karena selama proses penyaluran bantuan kepada warga kami merasa dimudahkan dan terbantu,” kata dia. (lmj, ins)

baca juga :

Pak Basuki Hadiri Pengajian Jamaah Majlis Ta’lim di Desa Sukorejo

gas

Optimalisasi Sasana untuk Kemajuan Ling Tien Kung

gas

Darurat Air Bersih, Pemkab Terjunkan Puluhan Tangki Air

gas