Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, BWYM Sumbang Delapan Huntara

Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) menerima bantuan secara simbolis delapan unit huntara dari Badan Wakaf Yatim Mandiri

LUMAJANG (global-news.co.id) – Hunian sementara (Huntara) bagi korban atau penyintas erupsi Gunung Semeru, mulai bermunculan. Kali ini Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah) menerima bantuan secara simbolis delapan unit huntara dari Badan Wakaf Yatim Mandiri (BWYM).

“Saya sampaikan terima kasih kepada Badan Wakaf Yatim Mandiri yang telah membantu korban bencana erupsi dengan pembangunan delapan unit huntara. Tentu ini sangat bermanfaat,” katanya, saat dimintai keterangan usai acara Serah Terima delapan Huntara oleh Badan Wakaf Yatim Mandiri di kantornya, Selasa (5/4).

Bunda Indah juga mengatakan, pembangunan hunian bagi penyintas erupsi Semeru di lahan relokasi Desa Sumbermujur, hingga saat ini akan terus dipercepat, sehingga sebelum Lebaran beberapa warga bisa menempati hunian.

“Ini akan terus dipercepat, agar sebelum Lebaran beberapa warga bisa dipindahkan dari pengungsian ke hunian,” ujarnya.

Selan itu, dikatan Bunda Indah, beberapa Non-Governmental Organization (NGO), seperti Pramuka Peduli juga akan mulai membangun kembali sekitar 10 unit hunian sementara (huntara).

Lanjut dia, saat ini Pramuka Peduli juga telah menyelesaikan 19 unit hunian dari total target 50 huntara.

“Hingga saat ini, Pramuka sudah menyelesaikan sekitar 19 unit, dan mulai besok juga akan membangun lagi sekitar 10 unit, dan seterusnya pada tahap berikutnya sampai 50 unit,” tuturnya. (uja, ins)

baca juga :

Ketua ISEI Pusat Muliaman D. Hadad: Tak Hanya Bank, Mahasiswa Pun Harus Terjuni Fintech

gas

Gandeng Designer Embran Nawawi, Quest Hotel Darmo Hadirkan Pohon Natal dari Kain Batik

Redaksi Global News

Walikota Eri Dukung Persebaya Berlaga di Liga 1

Redaksi Global News