Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Erupsi Semeru, 15 Anak Penyintas Peroleh Beasiswa hingga SMA

Serah Terima Bantuan Beasiswa Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia untuk Penyintas Semeru Lumajang di Desa Pasirian Kecamatan Pasirian, Kamis (14/4).

LUMAJANG (global-news.co.id) –
Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati (Bunda Indah), mengungkapkan, dirinya berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh donatur dan relawan. Utamanya kepada JSIT yang memberikan bantuan pendidikan hingga jenjang SMA untuk 15 anak penyintas bencana erupsi Gunung Semeru.

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, semangat yang menguatkan kami dan para warga terdampak. Bantuan pendidikan ini sungguh sangat berarti bagi warga,” ungkap dia saat menghadiri acara Serah Terima Bantuan Beasiswa Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia untuk Penyintas Semeru Lumajang kepada Yayasan Al Uswa, di Desa Pasirian Kecamatan Pasirian, Kamis (14/4).

Bunda Indah juga mengungkapkan, dirinya bersyukur banyak komunitas dari berbagai daerah di Indonesia datang untuk membantu masyarakat terdampak erupsi Semeru.

“Saya bersyukur, banyak komunitas dari Sabang sampai Merauke, semuanya datang ke Lumajang untuk membantu. Dan, itu membuat para warga terdampak tidak berkecil hati, meskipun kondisi memprihatinkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Uswa Kabupaten Lumajang, Arif Wirdana, mengharapkan, agar beasiswa yang diberikan menjadi sebuah motivasi dan penyemangat bagi anak-anak penyintas bencana erupsi Gunung Semeru. “Semoga menjadi penyemangat untuk anak-anak di sini,” harapnya.

Sementara, Perwakilan JSIT Pusat, Yon Hendri, menyampaikan, pemberian beasiswa tersebut merupakan bagian dari kepedulian JSIT yang berada di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan kepedulian kami seluruh anggota JSIT seluruh Indonesia terhadap para penyintas bencana Semeru. Mudah-mudahan ini bisa sedikit meringankan beban dampak dari bencana awan panas guguran,” ujarnya. (lmj, ins)

baca juga :

Machfud Jumatan di Masjid Cheng Hoo

gas

Maspion Gairahkan UMKM di Sumsel

gas

Batalkan Hukuman Mati, Saudi Hanya Penjarakan Pembunuh Khashoggi

Redaksi Global News