Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Diminati Wisatawan, Pantai Nambangan Surabaya Lebih Berwarna

Kerja bakti yang dipimpin Walikota Surabaya Eri Cahyadi diikuti sejumlah Perangkat Daerah beserta para satgas dan juga warga sekitar

SURABAYA (global-news.co.id) – Pemkot Surabaya menggelar kerja bakti di Pantai Nambangan atau sisi timur Taman Suroboyo, Kecamatan Bulak, Surabaya, Selasa (19/4).

Kerja bakti yang dipimpin langsung oleh Walikota Surabaya Eri Cahyadi itu diikuti oleh sejumlah Perangkat Daerah (PD) beserta para satgas dan juga warga sekitar. Kala itu, satgas dari Lingkungan Hidup melakukan pembersihan pesisir pantai dan lingkungan rumah Kampung Nelayan.

Kemudian satgas dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan melakukan pengecatan tanggul beserta sejumlah bangunan dengan dibantu oleh satgas dari Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga serta personel Satpol PP dan BPBD. Akhirnya, Pantai Nambangan beserta rumah warga di Kampung Nelayan kini lebih berwarna.

“Itu tolong dicat warna-warni,” kata Walikota Eri sambil menunjuk sebuah bangunan yang dijadikan Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Bahkan, ia juga meminta merapikan sejumlah peralatan para nelayan yang terlihat kurang rapi di wilayah tersebut.

“Teman-teman tolong dibantu warga untuk merapikan peralatannya, supaya kelihatan rapi kalau ada wisatawan,” katanya.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan, Irvan Wahyudrajat, yang ikut dalam kerja bakti itu menjelaskan, kerja bakti kali ini menerjunkan satgas dari beberapa dinas untuk kerja bakti bersama. Ia menegaskan, satgas di dinas lebih banyak melakukan pengecatan bangunan dan tanggul di Pantai Nambangan.

“Kalau dari kita sendiri, tadi menerjunkan sebanyak 250 satgas untuk melakukan pengecatan di Kampung Nelayan, supaya lebih berwarna,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Bulak, Budi Hermanto, menjelaskan, sebenarnya pihak kelurahan dan kecamatan serta warga di Kampung Nelayan selalu rutin menggelar kerja bakti. Namun, kerja bakti kali ini juga melibatkan sejumlah dinas karena juga dilakukan pengecatan, sehingga cat bangunan dan tanggul yang sudah mulai pudar diperbarui lagi.

Kata dia, sudah banyak wisatawan yang ngabuburit dan menikmati Pantai Nambangan itu. Makanya, ia semakin yakin apabila Kampung Nelayan itu dibersihkan dan cat yang sudah pudar diperbarui lagi, para wisatawan akan semakin berdatangan.

“Biasanya mereka foto-foto di tempat ini, apalagi udaranya sangat sejuk dan sangat nyaman kalau untuk ngabuburit di bulan Ramadan ini,” katanya.

Pihaknya berharap para nelayan bisa menyambut kedatangan para wisatawan itu dengan ramah, dan yang paling penting kebersihannya harus terus dijaga. (pur)

baca juga :

Janji Indonesia dan 100 Pemimpin, Tahun 2030 Hentikan Deforestasi dan Kerusakan Lahan

Redaksi Global News

Kisah Dokter Penyelamat 10.000 Gajah di India-RI

gas

Kemenangannya Disahkan Kongres AS, Biden Dilantik 20 Januari

Redaksi Global News