Global-News.co.id
Sport Utama

Demi Kedalaman Tim, Persik Rekrut Eks Penjaga Gawang Arema FC

Persik Kediri merekrut eks penjaga gawang Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie

KEDIRI (global-news.co.id) –
Tim Persik Kediri resmi mengumumkan rekrutan anyar mereka, yakni Kurniawan Kartika Ajie. Ini dilakukan guna melengkapi komposisi tim menghadapi musim depan terutama di sektor penjaga gawang.

Kartika Ajie adalah eks penjaga gawang Arema FC yang akan mengisi kekurangan slot penjaga gawang setelah melepas Dian Agus Prasetyo, Akmal, dan Fajar Setya.

Hadirnya Kurniawan Kartika Ajie membuat tim berjuluk Macan Putih itu memiliki tiga kiper yang telah memperpanjang kontrak yakni Dikri Yusron dan penjaga gawang muda, Adi Satryo.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mengatakan bergabungnya penjaga gawang berusia 25 tahun itu memperkuat kedalaman tim untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2022/2023 mendatang. Dia sangat yakin dengan kemampuan Kurniawan Kartika Ajie di bawah mistar. Mengingat pengalaman yang dimiliki selama membela Arema FC, Barito Putera dan RANS Cilegon FC.

“Penjaga gawang adalah posisi yang spesial, dibutuhkan kematangan karena satu kali saja membuat kesalahan bisa berakibat yang kurang baik untuk tim,” tutur pelatih asal Chile.

“Karena itu kami memang mencari pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain di Liga 1 seperti Kurniawan Kartika Ajie,” sambungnya.

Selain memenuhi slot pemain di sektor penjaga gawang, alasan Javier Roca merekrut Kurniawan Kartika Ajie untuk mengantisipasi kekurangan stok penjaga gawang. Apabila kiper muda mereka, Adi Satryo mendapat panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

Menurutnya akan sangat riskan menghadapi kompetisi dengan hanya memiliki dua penjaga gawang.

“Kami juga harus mengantisipasi karena kemungkinan Adi Satryo akan fokus bersama Timnas. Tidak mungkin juga hanya mengandalkan satu pemain di posisi tersebut,” kata pelatih berusia 44 tahun. (lib, kei)

baca juga :

Glenn Fredly Meninggal Dunia

Redaksi Global News

Neraca Perdagangan Juli Surplus 3,26 Miliar Dolar AS

Redaksi Global News

Tetangga Sebut Alfin Andrian Tidak Gila, Akun Medsos Pelaku Banjir Kecaman

Redaksi Global News