Global-News.co.id
Jember Raya Nasional Utama

Bupati Jember Marah Pengerjaan Jalan Desa Mojosari Puger Lelet

Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST IPU meninjau pengerjaan jalan di Desa Mojosari Kec. Puger, Sabtu (9/4).

JEMBER (global-news.co.id) – Dalam program Wes Wayahe Jember Berbagi di Kecamatan Puger, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST IPU meninjau pengerjaan jalan di Desa Mojosari Kec. Puger, Sabtu (9/4).

Dalam sidak projek perbaikan jalan sejumlah 38 ruas jalan itu, Bupati Hendy Siswanto menemukan fakta progress pengerjaan jalan tersebut lambat atau tidak sesuai dengan rencana.

Bupati Hendy pun langsung memperingatkan rekanan supaya tidak mengecewakan masyarakat Jember yang sudah menunggu lama.

“Perolehan progress realisasi pekerjaan 14 persen selama 3 bulan berjalan itu lelet, tidak sesuai rencana, ini kita kurang 3 bulan lagi kok masih 14 persen, mana datanya saya lihat, telat Anda ini,” ucap Bupati Hendy.

Untuk diketahui, proyek pengerjaan sebanyak 38 ruas jalan tersebut dimulai pada 28 Desember 2021 dan harus selesai pada Juni 2022 mendatang.

Bupati Hendy mengapresiasi kualitas pekerjaan memang bagus, namun waktu juga harus diperhatikan. Setelah diperdalam lagi pertanyaan yang dilontarkan Bupati kepada para pekerja ternyata waktu mulai pengerjaannya baru berjalan sebulan yang lalu.

“Minimal harusnya sudah 28 persen saat ini progress-nya, mulainya yang telat ini, baru sebulan ya. Terus gimana ini ngejar ini, Anda telat ini, data harus dibawa terus, setiap hari harus kontrol, tenaga berapa, material apa yang harus datang, berapa jumlahnya itu harus terukur semua setiap hari,” kata Bupati Hendy yang berlatar belakang teknik sipil. (kmf, ebe)

baca juga :

Melihat AMOI, Wadah Etnis Tionghoa Menjadi Muslim

Redaksi Global News

Pemkab Madiun Buka Trayek Minibus Rute Caruban–Ngebel Ponorogo

Seekor Lumba-Lumba Ditemukan Mati di Pantai Mengare

nasir nasir