Global-News.co.id
Sosok Utama

Berhijab Dulu Baru Puasa

Celine Evangelista

AKTRIS Celine Evangelista kembali diisukan berpindah agama. Hal itu karena di awal Ramadan, Celine Evangelista tampil mengejutkan mengenakan hijab saat sedang merayakan ulang tahun ke-30. Cara dia merayakan ultah dan penampilannya kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya.

Tampak janda Stefan William ini mengundang anak yatim dan ustad serta kerabatnya. Di momen ini, sang ustad ceramah di hadapan tamu undangan, juga Celine Evangelista yang khusyuk mendengarkannya.

Tak hanya dirinya, sang anak juga tampil Islami memakai sarung. Kalau Celine berpindah agama, itu artinya sang anak juga mengikuti jejaknya. Anak laki-lakinya itu mengenakan sarung Spiderman yang begitu menggemaskan.

Bahkan Celine juga mengunggah video momen saat kedua anak laki-lakinya, Lucio dan Koa, mengikuti salat Tarawih. Video itu sebenarnya pertama kali diunggah oleh sang adik, Marissa Brigitta, pada 3 April 2022.

“Tarawih sibuk sama sarung yang nyala-nyala. (Ada) yang sibuk benerin (posisi) sajadah. Enggak tahu lah,” ujar sang adik dalam unggahannya yang kemudian diposting ulang oleh sang aktris.

Celine Evangelista memang tidak memberikan banyak penjelasan dalam unggahannya. Dia hanya mengungkapkan bahwa itu pengalaman pertama kedua anak laki-lakinya itu menjalankan salat Tarawih.

Unggahan yang dibagikan kembali oleh akun TikTok @Mommy Bells itu dipenuhi komentar warganet. Sebagian besar berharap, janda Stefan William itu bisa istiqomah dengan pilihannya menjadi muslimah.

“Udah cantik, muslim pula. Sempurna dah. Semoga benar sudah menjadi mualaf dan istiqomah,” ujar seorang warganet. Lainnya mengatakan, “Celine ini kan memang banyak yang muslim ya keluarganya. Kakeknya saja tokoh agama Islam.”

Soal Celine sering mengenakan hijab, ternyata dia mengaku nyaman berhijab walau dirinya menganut agama Katolik. Namun demikian, untuk mengenakan hijab, perempuan cantik ini sudah konsultasi lebih dulu dengan Ustad Riza.
Bahkan dia telah berbincang dengan ustad maupun rekan muslim lainnya mengenai penampilan berhijabnya ini. Dan saat mereka bilang tak mempermasalahkannya dan bukan mempermainkan Islam, Celine pun senang.

“Ya gitu setelah aku tanya-tanya sama teman-teman yang sudah hijrah dan muslimah, konsultasi sama ustadz, malah justru niatan yang baik, Insya Allah dapat pahala, karena menghargai umat muslim lainnya,” kata Celine, seperti dikutip dari okezone.com.

Tampaknya Ustadz Riza menjadi salah satu teman konsultasi Celine Evangelista. Celine pernah bertanya ke ustad tentang niatan pakai hijab, walau dirinya non-Islam. “Aku nyaman pakai (baju) syar’i, tapi kan nonmuslim, tapi tidak menghina kan?,” tanya Celine kepada sang ustad.

Ustad Riza pun menjawab tidak masalah. Ustad Riza menilai bahwa Celine tidak mempermainkan, namun merupakan bentuk simpati kepada umat Islam. “Ini tidak mempermainkan, tapi simpati. Awalnya pakai hijab dulu, lalu puasa,” kata Ustad Riza. Celine tampak senang mendengarnya.

“Ini hijab syar’i, kontennya wanita yang melakukan seperti itu ia telah melaksanakan perintah Allah, Surat Al Ahzab 59. Yang dipakai Celine ini syarat mutlak Muslimah yang benar,” katanya. (okz)

 

baca juga :

Gandeng Kampus, Gubernur Rumuskan SMK Jadi BLU

nasir nasir

Soal Habib Umar Assegaf, MUI Jatim Kritik Petugas PSBB

Redaksi Global News

Operasi Semeru, Satlantas Polresta Sidoarjo Edukasi Pengendara di Jalan Raya