Global-News.co.id
Sport Utama

Bergabung ke Tim Senior Persebaya, Brylian Aldama Kembali ke Rumah

Brylian Aldama (kiri) bersama manajer Persebaya Yahya Alkatiri

SURABAYA (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya kembali mendatangkan pemain muda berbakat. Adalah Brylian Aldama yang menjadi rekrutan anyar dari Bajul Ijo. Brylian bukan wajah lama bagi publik sepakbola Surabaya.

Pemuda berusia 20 tahun tersebut adalah pemain jebolan Elite Pro Academy Persebaya U-20. Pada musim 2019 ia bersama Ernando Ari, Rizky Ridho, dan yang lainnya menggondol gelar juara Liga 1 U-20.

Di partai final Brylian juga menyumbangkan satu gol. Sehingga memaksakan babak adu penalti dan membuat Persebaya keluar sebagai pemenang.

Bersinar di level junior membuatnya mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di Eropa. Bersama David Maulana, ia sempat berkarir di salah satu klub liga Kroasia HNK Rijeka.

Kini pemain yang berposisi sebagai gelandang itu mengaku siap kembali membela tim kebanggaannya. Brylian bertekad memberikan yang terbaik untuk Persebaya di musim depan.

“Pasti senang bisa pulang. Persebaya sudah jadi rumah saya. Di tim ada pemain-pemain yang bersama-sama juara di U-20. Ada juga coach Uston dan Pak Yahya (manajer) yang sudah saya kenal,” ungkap pemuda yang karib disapa Bri itu.

“Saya juga gak sabar bertemu tim dan dilatih coach Aji. Alhamdulillah Coach juga menyempatkan hadir di Jakarta waktu pertandingan di JIS. Sayang belum sempat ketemu langsung kemarin,” sambungnya.

Selain membantu tim berprestasi, Brylian rupanya juga memiliki target pribadi. Ia ingin kembali ke peforma terbaiknya dan masuk dalam skuad timnas Indonesia.

Seperti diketahui Brylian merupakan jebolan timnas di level kelompok umur. Dirinya ikut mempersembahkan trofi Piala AFF U-16 pada tahun 2018.

“Bri ini pemain pekerja keras, saya kenal dia. Saya yakin semangat dan kerja kerasnya makin besar dengan membela tim Persebaya dan berlaga di kompetisi,” kata manajer Persebaya Yahya Alkatiri. (ins, edt)

baca juga :

DJP Jatim II Berhasil Mencetak Hattrick Penerimaan Pajak dari WP

Redaksi Global News

Erupsi Semeru: SAR Surabaya Siagakan Tiga Tim Penyelamat

Redaksi Global News

Mahasiswa Unmuh Jember Tertembak Pistol Anggota Brimob Polda Jatim

Redaksi Global News