Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Metro Raya Utama

Bank Jatim Serahkan Dua Unit Alat Perekaman KTP Elektronik ke Pemkot Surabaya

Direktur TI & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo menyerahkan CSR secara simbolis kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi

SURABAYA (global-news.co.id) –  Sebagai bentuk tanggung jawab sosial Perusahaan (CSR) kepada masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyerahkan secara simbolis CSR kepada Pemerintah Kota Pemkot) Surabaya. Bertempat di Balai Kota Surabaya, Direktur TI & Operasi Bank Jatim Tonny Prasetyo menyerahkan CSR secara simbolis kepada Walikota Surabaya Eri Cahyadi.

Penyerahan CSR kali ini meliputi 2 unit alat perekaman KTP elektronik untuk jemput bola perekaman oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Surabaya dan  204 unit sarana dan prasarana penunjang produksi UMKM.

Dengan adanya CSR berupa sarana dan prasarana pelayanan kependudukan secara mobile ini diharapkan mampu membantu Pemkot Surabaya dalam melakukan percepatan dalam melayani masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

Sedangkan sarana prasarana yang diperuntukkan bagi UMKM dapat membantu  meningkatkan produksi UMKM khususnya di Kota Surabaya.  Dengan adanya peningkatan produksi UMKM ini diharapkan mampu menjadi stimulus dalam meningkatkan perekonomian di Jawa Timur.

“Masyarakat Surabaya akan kita latih dan diberikan fasilitas untuk tetap terus meningkatkan taraf hidupnya. Inilah komitmen kota Surabaya, Jadi tidak hanya masyarakat ini menerima bantuan sosial saja tetapi juga memanfaatkan bantuan yang ada,” ucap Eri Cahyadi, Rabu (20/4).

Sementara itu Tonny Prasetyo mengatakan Pemkot Surabaya adalah salah satu pemilik Bank Jatim, maka sudah sewajarnya pihaknya memberikan sumbangsih untuk membantu menyejahterakan masyarakat Surabaya. “Melalui bantuan ini kami  berharap dapat meningkatkan taraf hidup UMKM dan masyarakat yang ada di Surabaya serta dapat mempercepat pengurusan KTP di wilayah Kota Surabaya,” kata Tonny Prasetyo.

Tony menjelaskan Bank Jatim memiliki layanan JConnect yang dapat memberikan kemudahan bertransaksi khususnya bagi para pelaku UMKM di era digitalisasi saat ini. Para pelaku UMKM dapat memanfaatkan layanan QRIS dan JConnect Mobile untuk mempermudah transaksi pembayaran setiap produk-produk yang diperjualbelikan.

Selain itu bagi para pelaku UMKM yang membutuhkan modal kerja, Bank Jatim memiliki layanan JConnect e-loan yang mempermudah para pelaku UMKM melakukan pengajuan kredit secara online.

Melalui fasilitas JConnect mobile dan JConnect internet banking, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan dengan cepat dan aman seperti melakukan transaksi pembayaran iuran BPJS dan Pajak Kendaraan Bermotor kapanpun dan di mana pun nasabah berada. Sedangkan  Fasilitas terbaru yang dapat dinikmati oleh nasabah melalui layanan JConnect adalah Top Up saldo Gopay dan Top Up saldo OVO dengan menggunakan JConnect Mobile.

Bank Jatim juga memiliki fasilitas kredit multiguna elektronik (e-KMG) yang dapat dimanfaatkan nasabah melalui JConnect e-KMG. Fasilitas ini merupakan pengembangan kredit multiguna yang sudah ada sebelumnya. (tis)

baca juga :

Benzema Pensiun dari Timnas Prancis, Deschamps Jadi Kambing Hitam

Redaksi Global News

Perpres untuk Tunjangan PPPK Segera Keluar, Dewan Sambut Gembira

Redaksi Global News

Ahok Cabut Materi Banding Vonis 2 Tahun Penjara