Global-News.co.id
Madura Utama

Baddrut Tamam Ajak Jadikan Ramadhan Momentum Tingkatkan Energi Positif

PAMEKASAN (global-news.co.id – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menegaskan bulan Ramadhan adalah momentum yang mampu memberikan energi positif bagi manusia dalam menjalani kehidupan. Selain itu, Ramadhan juga sebagai media menjaga tindakan negatif dan membiasakan melakukan tindakan positif.

Baddrut Tamam mengungkapkan hal itu terkait dengan momentum masuknya bulan suci Ramadhan tahun 1443 Hijriyah. Bulan Ramadhan, kata dia, adalah momentum untuk senantiasa berbuat baik, menjaga lisan untuk berkata baik dan tidak menyakiti sesama.

“Bulan ini momentum melatih dan memperbaiki segala aspek kehidupan kita. Menjaga segala tingkah laku untuk senantiasa berbuat baik, serta menjaga lisan untuk berkata baik. Terutama meningkatkan ibadah kepada Allah selaku Dzat Pencipta sekalian alam,” ungkapnya, Senin (4/4/2022).

Baddrut Tamam mengucapkan syukur karena Allah SWT bisa mempertemukan kembali dirinya dengan bulan Ramadhan, yakni bulan yang penuh berkah bagi umat muslim. Dia mengajak rasa syukur itu juga dilakukan oleh masyarakat Pamekasan dan kaum muslimin semuanya.

“Alhamdulillah, Allah mempertemukan kembali kita dengan bulan Ramadhan, mudah-mudahan Ramadhan tahun ini bisa semakin mendekatkan diri kita kepada Allah, semakin bisa memperbaiki kualitas hidup kita dalam bermasyarakat dan bernegara, ” harapnya.

Pada bulan Ramadhan ini, kata Baddrut Tamam, memiliki banyak keistimewaan bagi umat muslim, di mana segala pahala ibadah dilipatgandakan oleh Allah. Hal tersebut sebagai bonus Allah kepada makhluknya untuk semakin meningkatkan ibadahnya.

“Keistimewaan bulan Ramadhan yang luar biasa sungguh membuat kita semua mendapatkan kesempatan untuk mempuasakan pikiran kita, hati kita, akhlak kita, meramadhankan seluruh kehidupan kita untuk akhirnya kita bertemu dengan Idul Fitri,” tandasnya.

“Bulan ini juga bisa melatih kepekaan pikir dan rasa, serta hati kita, dan senantiasa bisa bermunajat kepada Allah SWT. Mudah-mudahan tarawih kita khusyuk, tadarus kita khusyuk,” imbuhnya.

Meski demikian, kata Baddrut Tamam, upaya untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan kepekaan sosial, tidak hanya bisa dilakukan di bulan Ramadhan, melainkan tindakan tersebut juga mampu diaplikasikan di luar Ramadhan.

“Mudah-mudahan kita dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini semakin memiliki keimanan dan ketaqwaan, serta kepekaan sosial yang dalam, yang harus diimplementasikan pada hari-hari pasca Ramadhan,” ujarnya.

Dia tak lupa juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Pamekasan yang telah berpartisipasi mensukseskan program pembangunan yang dilakukan Pemkab Pamekasan. “Semoga Allah memberikan kemudahan kepada kita untuk beribadah, dan seluruh ibadah kita diterima oleh Allah,” pungkasnya. (mas)

baca juga :

Artis, Turis hingga Presiden Terkesan Masakan Rumah Makan Tera’ Bulan Bangkalan

Redaksi Global News

Gelar Festival Indonesia Ketiga di Moskow, KBRI Moskow Targetkan 120 Ribu Pengunjung

gas

Anggaran Pemda Dipotong, Pendapatan Daerah Secara Nasional Anjlok 17%

Redaksi Global News