Global-News.co.id
Sport Utama

Arema FC Dirombak, Akan Datangkan Lebih 10 Pemain Baru

Arema FC melakukan perombakan besar-besaran untuk musim kompetisi depan

MALANG (global-news.co.id) – Skuad Arema FC nyaris dirombak total. Manajemen tim berjuluk Singa Edan itu bahkan berencana menambah pemain baru untuk memperkuat skuad tersebut pada kompetisi Liga 1 musim depan. Padahal saat ini  mereka telah mendatangkan empat pemain baru.

Manajer Ad Interim Arema FC, Ali Rifki, dalam jumpa pers Kamis (7/4), mengatakan, pada musim depan Liga 1, Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh pemain baru untuk memperkuat skuad Singa Edan.

“Saya kasih bocoran, lebih dari sepuluh pemain baru yang akan kita datangkan,” kata Ali.

Ali menjelaskan perekrutan pemain baru untuk memperkuat Arema FC pada musim depan merupakan buah kerja keras dari tim manajemen yang harus memilih sejumlah pemain demi hasil maksimal dan menjuarai Liga 1.

Menurutnya, dari total lebih dari sepuluh pemain yang akan bergabung dengan skuad yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut empat pemain telah diperkenalkan ke publik dan sisanya dalam proses negosiasi.

“Ini merupakan buah kerja keras dari tim manajemen untuk mendatangkan pemain. Sudah 80 persen deal, tapi kami perkenalkan empat dulu,” ujarnya.

Sebagai informasi, empat pemain baru yang telah diperkenalkan manajemen Arema FC adalah Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan Andik Rendika Rama. Empat pemain itu diharapkan membawa perubahan pada tim.

Sementara itu, Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana, menambahkan empat pemain baru tersebut merupakan gelombang pertama yang diperkenalkan kepada publik untuk memperkuat Singa Edan pada musim depan.

Berbekal hasil pengalaman musim lalu, Arema FC merupakan salah satu tim yang tidak diunggulkan jika dibandingkan dengan enam klub besar lainnya. Namun, Arema FC dinilai mampu tampil baik meskipun belum bisa menjuarai Liga 1 2021.

“Dari situ, kami bergerak cepat sesuai dengan permintaan dari Aremania. Sebelum tim lain bergerak, kita sudah bergerak,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk musim depan, persiapan klub kebanggaan warga Malang Raya tersebut dinilai sudah cukup matang. Rencananya, dari total 30 orang pemain Singa Edan, 24 orang merupakan pemain senior dan sisanya pemain junior dari Akademi Arema FC.

Sebelum merekrut empat pemain baru tersebut, Arema FC telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing, yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maring, termasuk juga pelatih Eduardo Almeida. (ins, ara)

baca juga :

Ketua KPK : Vonis Koruptor Masih Di Bawah Tuntutan Jaksa

Redaksi Global News

KH Abdul Chalim Leuwimunding: Pendiri NU, Pejuang Republik, dan Perintis PERGUNU

Redaksi Global News

Ciptakan Kemandirian Ternak, YHMCHI Gandeng Masyarakat Purwosari

gas