Global-News.co.id
Kesehatan Nasional Utama

Antisipasi Pemudik, Forkopimda Jatim Siapkan Sembilan Gerai Vaksinasi di Perbatasan

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta (tengah) usai menghadiri Rakor Ops Ketupat Semeru 2022, di Surabaya, Rabu (13/4/2022). (Bidhumas Polda Jatim)

SURABAYA (global-news.co.id) – Forkopimda Jawa Timur menyediakan sembilan gerai vaksinasi Covid-19 di sejumlah titik perbatasan provinsi untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi penguat sebagai syarat mudik Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Ada sembilan titik perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemudian, nanti di Banyuwangi (Jatim) dengan Bali itu juga kami siapkan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat Rakor Ops Ketupat Semeru 2022, di Surabaya, Rabu (13/4).

Jenderal dua bintang ini mengatakan, nantinya petugas vaksin penguat tak hanya dari kalangan kesehatan kepolisian, juga dari TNI maupun dinas kesehatan.

“Sehingga intinya lintas provinsi itu sudah pasti ada titik untuk melakukan pos pelayanan booster,” ujarnya.

Kendati ada gerai, Nico berharap warga yang akan mudik melakukan vaksinasi booster di fasilitas kesehatan (faskes) setempat. Sebab, ketersediaan vaksin di Puskesmas dan faskes kabupaten/kota masih melimpah.

“Harapan kami sebelum melaksanakan mudik, harus booster dulu,” katanya.

Kapolda Jatim juga menyampaikan, untuk masyarakat agar menginstal aplikasi PeduliLindungi, karena aplikasi tersebut akan memudahkan masyarakat dalam perjalanan maupun berkunjung di tempat-tempat wisata. (ins, ntr)

baca juga :

Tim Inovasi SIG Raih 10 Penghargaan Kategori Platinum pada Ajang ICQCC Bangladesh

Redaksi Global News

Politik Transaksional, Agama dan Blunder Petaka Bangsa

gas

Bupati Lamongan: Latihan Ling Tien Kung Setiap Minggu di Alun-Alun

gas