Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Utama

Antisipasi Pemudik di Jatim, Pertamina Siapkan Layanan Tambahan di Tol Trans Jawa dan Jalur Wisata

Menyambut pemudik, Pertamina Patra Niaga wilayah Jatimbalinus menambah fasilitas di tol Trans Jawa dan jalur wisata berupa 10 kiosk Pertamina Siaga, 100 motorist, 9 unit SPBU kantong serta 3 unit fasilitas kesehatan.

SURABAYA (global-news.co.id) – PT Pertamina Patra Niaga di wilayah Jatimbalinus telah menyiapkan layanan tambahan di tol Trans Jawa dan jalur wisata berupa kiosk Pertamina Siaga, motorist, SPBU kantong dan fasilitas kesehatan. Tambahan layanan ini sebagai bentuk antisipasi peningkatan konsumsi BBM selama kegiatan mudik Ramadan dan Idul Fitri 1443 H.

Executive General Manager Patra Niaga Jatimbalinus Deny Djukardi menjelaskan Pertamina berupaya untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat terutama BBM dan LPG selama kegiatan mudik tahun ini.

“Selain menyiagakan stok di seluruh Terminal BBM dan LPG serta menambah jam operasional di 256 SPBU serta 7.118 unit agen dan outlet LPG siaga, Pertamina Patra Niaga wilayah Jatimbalinus juga menambah fasilitas di tol Trans Jawa dan jalur wisata berupa 10 kiosk Pertamina Siaga, 100 motorist, 9 unit SPBU kantong serta 3 unit fasilitas kesehatan,” ujar Denny, Rabu (20/4) malam.

Ia menambahkan, selama pelaksanaan Satgas Ramadan dan Idul Fitri 2022 nanti, diperkiraan akan ada kenaikan konsumsi BBM jenis gasoline sebesar 11%, LPG sebesar 6% dan avtur sebesar 4% dari rata-rata harian normal. Sementara untuk BBM jenis gasoil akan turun 1,3% menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Begitupun dengan kondisi stok BBM dan LPG, Deny menambahkan kedua jenis produk tersebut memiliki jumlah stok yang aman selama bulan Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri 1443 H nanti.

“Saat ini stok di seluruh Terminal BBM dan Depot LPG aman dengan Coverage Days rata-rata selama 5-20 hari. Terdapat 6 Terminal BBM dan LPG yang siap melayani kebutuhan masyarakat melalui SPBU dan SPBBE (Stasiun Pengisian Pusat Bulk Elpiji) di wilayah Jawa Timur,” ujar Deny.

Demi memastikan ketersediaan stok dan mengoptimalkan penyaluran BBM serta LPG kepada masyarakat, Pertamina Patra Niaga di wilayah Jatimbalinus juga telah mengaktifkan pos layanan Satgas Ramadan dan Idul Fitri 1443 H semenjak 11 April 2022 kemarin hingga 10 Mei 2022 mendatang.

“Melalui Satgas RAFI (Ramadan Idul Fitri) yang akan dimulai pada bulan Ramadan, Pertamina Patra Niaga di Jatimbalinus berkomitmen memenuhi kebutuhan energi berupa BBM dan LPG sehingga konsumen tidak perlu khawatir. Namun, kami juga mengimbau jika konsumen mengalami kesulitan mendapatkan pasokan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina Contact Center 135 atau informasi melalui aplikasi MyPertamina,” pungkas Deny. (tis, fan)

baca juga :

Tebing di Desa Wonocolo Bojonegoro Longsor

Redaksi Global News

Covid-19 Meningkat, Pemkot Surabaya Siapkan Peti Mati Meski Berharap Tak Dipakai

Terkait Klaster Pelantikan, BM PAN Minta Gubernur Evaluasi Kepala BKD dan Kadindik Jatim

Redaksi Global News