Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Kesehatan Utama

Antisipasi Lebaran, Kapolresta Sidoarjo Sidak Kesiapan Armada Bus dan Layani Vaksin Booster

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Kesiapan mudik Lebaran Idul Fitri 2022 yang aman dan sehat, dilakukan pada moda transportasi bus. Apalagi banyak pemudik yang melakukan perjalanan darat dengan bus.

Tidak hanya calon penumpang yang mendapatkan perhatian dari pihak terkait, tapi juga kru bus. Jumat (22/4), Polresta Sidoarjo mendatangi beberapa garasi PO bus di Krian dan Taman.

Bertemu manajemen dan kru bus, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menghimbau agar PO bus termasuk kru bus benar-benar memperhatikan faktor keselamatan berkendara dan penerapan protokol kesehatan, baik antara kru bus dan calon penumpang.

Selain itu, pada kesempatan ini pihak Polresta Sidoarjo juga menyediakan 300 dosis vaksin booster di garasi bus. Kegiatan ini mendapatkan respon bagus dari pihak PO bus.

Di Terminal Purabaya Polresta Sidoarjo pun menyediakan gerai vaksinasi, mulai dosis pertama sampai dosis ketiga yang dapat dimanfaatkan kru bus, penumpang maupun masyarakat sekitar.

“Tidak hanya penumpangnya yang harus vaksin, khususnya vaksin booster. Kru bus juga harus tervaksin. Harapannya mudik kali ini, adalah perjalanan yang menyenangkan, nyaman dan sehat,” kata Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Vaksin booster tidak hanya dilakukan di garasi bus PO Eka Mira dan Sumber Group, selanjutnya pihak Polresta Sidoarjo akan menggelar kegiatan serupa di PO bus lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo. (win)

baca juga :

Wabup Raja’e Serahkan Bantuan Bagi PKL Arek Lancor

gas

Dicagubkan Koalisi Cikeas, Pengamat: Agus Harimurti Target Pilpres 2019

Redaksi Global News

Mien Sugandhi Meninggal Dunia, Golkar Sampaikan Duka Cita

Redaksi Global News