Global-News.co.id
Nasional Tapal Kuda Utama

Antisipasi Kemacetan, Warga Diimbau Mudik Sebelum 28 April

Guna mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran, ratusan personel Satlantas Polres Pasuruan dikerahkan.

PASURUAN (global-news.co.id) – Satlantas Polres Pasuruan menghimbau masyarakat untuk mudik lebih awal sebelum tanggal 28 April 2022.

Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, mengatakan, imbauan ini penting dilakukan untuk bisa mengantisipasi terjadinya peningkatan volume kendaraan. Utamanya ketika memasuki puncak arus mudik dan arus balik Lebaran 1443 Hijriyah, yakni mulai 28 April hingga 1 Mei 2022.

“Kita imbau agar warga mudik lebih awal sebelum tanggal 28 April karena sudah mulai terlihat peningkatan volume kendaraan di beberapa ruas jalan di Kabupaten Pasuruan,” kata Kasatlantas saat ditemui di Mapolres Pasuruan, Senin (25/4) pagi.

Ia melanjutkan, peningkatan volume kendaraan sudah mulai terlihat di Pintu Masuk Tol Japanan maupun di Exit Tol Pandaan. Bahkan, peningkatannya hingga 20% meski belum memasuki puncak arus mudik.

“Sudah mulai kelihatan tumpukan kendaraan meski arusnya masih terbilang lancar. Yakni di Tol Japanan dan Tol Pandaan,” tuturnya singkat.

Untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini, ratusan personel Satlantas Polres Pasuruan dikerahkan.

Kata Yudhi, seluruh personel berjaga di beberapa lokasi, mulai dari pospam (pos pengamanan), posyan (pos pelayanan) maupun pos pantau hingga jalur-jalur wisata yang diprediksi akan menjadi titik kemacetan ketika libur Lebaran nanti.

“Termasuk di tempat-tempat wisata juga kita pasang personel untuk membantu mengamankan jalur agar tidak menimbulkan kemacetan di mana-mana,” kata dia. (kmf, sur)

baca juga :

Pelaku Persetubuhan dan Pencabulan Tujuh Anak di Malang Dibekuk Polisi

Redaksi Global News

Dukung AIPF, BNI Dorong Transformasi Digital Inklusif

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, 200 Pelaku UMKM Terdampak Terima Bantuan Modal dari Pemerintah