Global-News.co.id
Politik Sosok Utama

Angie Terpaksa Titip Anak Saat di Penjara

ANGELINA Sondakh menceritakan pengalaman memilukan ketika berada di penjara. Ia mengaku harus berpikir keras mencari ‘tempat tinggal’ bagi Keanu Massaid, anaknya.

Hal tersebut disebabkan sopir yang bisa bersama Keanu, Igna, tiba-tiba harus pulang kampung karena orangtuanya meninggal dunia.

“Di situ aku mikir Keanu sama siapa ya,” kata Angie di channel YouTube Maia Estianty, Selasa (12/4).

Perempuan yang akrab disapa Angie ini pun bingung mencari orang yang bisa menampung Keanu untuk sementara waktu. Kedua orangtua Angelina Sondakh kala itu juga berada di Manado.

“Jadi aku mau nitip (Keanu) ke siapa,” kata Angie.

Keanu pada akhirnya tinggal bersama istri Igna. Hal itu membuat Angie sedih sekaligus bangga karena putra semata wayangnya kuat dalam menjalani segala cobaan. Namun, hal itu tak berlangsung lama sebab istri Igna juga harus ke NTT.

Angie kembali berusaha mencari tempat tinggal dan orang yang bisa merawat Keanu. Ia kemudian menghubungi seorang ustaz bernama Dadang untuk merawat Keanu sementara.

Di saat itu, Angie mengaku sedih karena melihat Keanu terpaksa berpindah-pindah tempat tinggal. Ia pun hanya bisa berdoa agar diberi pertolongan.

Tak lama setelah itu, ia mendapat kabar kepulangan Muji, adik kandung mendiang Adjie Massaid. Ia lantas menghubungi Muji dan meminta tolong untuk menjaga Keanu.

“Jadi tiba-tiba dia datang, aku bilang, ‘Kak Muji, mau enggak tinggal sama Keanu di tempat Oma dan Opa’,” kata Angie.

Kejadian itu diakui Angie membuat dirinya kapok. Ia tidak menyangka kesalahan yang ia perbuat berdampak besar pada kehidupan anaknya.

“Perasaan aku tuh, pokoknya semua yang aku punya itu terlepas satu demi satu, makanya aku minta sama Allah, ‘ya Allah, aku minta mohon jaga Keanu, Oma dan Opa’,” kata Angie.

“‘Harta kemewahan Engkau ambil tidak apa-apa, pasangan hidup juga silahkan, asalkan jangan anak dan orangtua aku, karena aku berutang banyak sama mereka’,” sambungnya.

Kini, Angie pun bertekad lebih mendekatkan diri pada Tuhan dan keluarga yang terus mendukungnya selama 10 tahun ia mendekam di penjara.

“Sekarang aku ingin menjadi ibu rumah tangga saja, memperlancar hafalan Al-Qur an, mengajari Keanu untuk Iqra’,” kata Angie.

Ia juga tidak menutup diri jika dipertemukan dengan sosok baru di masa mendatang. Ia pun hanya memiliki satu kriteria untuk memilih calon suami.

“Masih maulah, (kriterianya) hafal Al-Qur’an kali ya,” kata Angie yang disambut tawa. CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada Angelina Sondakh dan Maia Estianty untuk mengutip unggahan tersebut.

Sebelumnya, Angelina Sondakh juga menyatakan tidak mau kembali ke dunia politik praktis. Ia pun meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas perbuatan yang telah dilakukan.

“Untuk saat ini saya tidak akan ikut berpolitik praktis lagi, keluarga yang menjadi fokus utama. Terima kasih untuk doa dan dukungan teman-teman,” cuit Angie, Senin (7/3).

Angelina Sondakh merupakan mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat yang terjerat kasus korupsi proyek Hambalang pada 2002.

Berdasarkan putusan Mahkamah Agung RI No. 107PK/Pid.Sus/2015, Angie dijatuhi hukuman penjara 10 tahun dengan denda Rp500 juta, subsider 6 bulan kurungan. Ia juga dihukum membayar uang pengganti sebesar Rp2,5 miliar dan US$1,2 juta, subsider 1 tahun penjara.

Angie disebut telah membayar denda Rp8.815.972.722. Namun, ia harus menjalani kurungan 4 bulan 15 hari karena tidak bisa membayar sisa uang pengganti sebesar Rp4,5 miliar. (cnn, ins)

 

baca juga :

TKDD Tahun Ini ke Daerah Rp 795,5 Triliun

Surabaya Siapkan 2 RS untuk Pasien Covid-19 Gejala Ringan

Cangkrukan di Balai RW, Walikota Eri Serap Aspirasi Warga

Redaksi Global News