Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

AJS Berbagi Takjil Bersama Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

SIDOARJO (global-news.co.id) –  Pada sepuluh hari terakhir bulan suci Ramadan, Aliansi Jurnalis Sidoarjo (AJS) kembali membagikan takjil gratis di Balai Desa Penatarsewu, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (22/4) hari ini.

Bagi-bagi takjil kali ini merupakan hasil kerjasama antara AJS dengan Hotel Aston Sidoarjo,  PT Minarak Brantas Gas, Aktiv Water dari Konimex dan Satria Bakery.

Ihwan dari media Jurnalsidoarjo.com selaku panitia “Tebar Keberkahan dalam Berbagi Takjil Ramadhan” menyampaikan, bagi takjil hari ini difokuskan di Balai Desa Penatarsewu bersamaan dengan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa  kurang lebih 50 orang.

“Alhamdulillah Aliansi Jurnalis Sidoarjo bisa bergabung di Desa Penatarsewu. Sedangkan paket takjil yang dibagikan hari ini sejumlah 300 paket termasuk untuk anak yatim piatu dan kaum dhuafa,” kata dia.

Ke depan diharapkan teman-teman AJS bisa berpartisipasi untuk setiap tahunnya di saat bulan suci Ramadan. “Sedangkan untuk minggu depan, kemungkinan dilaksanakan bagi takjil pada Selasa atau Rabu,” lanjutnya.

Terkait acara ini, Ketua Aliansi Jurnalis Sidoarjo, Agus Susilo, menambahkan, pembagian takjil yang kedua ini mengucapkan terima kasih kepada ketua panitia dan semua pihak yang selama ini membantu menyukseskan bagi-bagi takjil di bulan Ramadan.

Bahkan tidak disangka banyak pihak yang mendukung terlaksananya bagi-bagi takjil saat ini, terutama sponsor dari PT Minarak Brantas Gas dan Satria Bakery.

“Semoga yang kita laksanakan, khususnya teman-teman Aliansi Jurnalis Sidoarjo bisa menjalankan aktivitasnya sesuai tupoksi dengan ikhlas dan bekerja keras. Mudah-mudahkan bagi takjil pada hari ini bersama anak yatim piatu dan kaum dhuafa bisa menjadikan keberkahan,” ucapnya.

Area Manager Minarak Brantas Gas, Inc, Bambang Handoko Susilo, menambahkan, sebagai wujud rasa syukur atas berkah Allah SWT yang masih memberikan nikmat produksi hasil migas, maka SKK Migas – Minarak menggelar Safari Ramadan yang berkolaborasi dengan Bakrie Amanah yang merupakan program CSR, untuk berbagi santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa di empat desa, salah satunya Desa Penatarsewu Kecamatan Tanggulangin.

Santunan yang diberikan berupa sembako dan uang saku bagi 200 orang anak yatim piatu dan kaum dhuafa. “Semoga amalan ibadah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas.  Insya Allah kegiatan Safari Ramadan ini dapat rutin terlaksana setiap tahunnya,” ujarnya. (win)

baca juga :

Terima Seribu Alat Rapid Test, Pemkot Surabaya Siap Bagikan ke Rumah Sakit dan Puskesmas

Redaksi Global News

Cegah Penyebaran Covid-19, Walikota Eri Terbitkan SE Penggunaan Pembayaran Non Tunai untuk Layanan Parkir

Titis Global News

Pastikan Stok Pupuk Aman, Khofifah Kunjungi Petrokimia Gresik

Redaksi Global News