Global-News.co.id
Sport Utama

Aji Santoso Masih Tangani Persebaya hingga Dua Musim ke Depan

Aji Santoso masih dipercaya hingga dua musim ke depan menangani Persebaya Surabaya

SURABAYA (global-news.co.id) – Manajemen Persebaya Surabaya memastikan Aji Santoso tetap sebagai pelatih kepala tim hingga dua musim ke depan atau 2024, termasuk para asisten pelatihnya.

“Coach Aji sudah sepakat dan tetap melatih hingga dua musim ke depan,” ujar Sekretaris Tim Persebaya Ram Surahman kepada wartawan di Surabaya, Jumat (1/4).

Menurut manajemen, Aji Santoso dinilai berhasil dan sukses memenuhi target berada di papan atas klasemen akhir sehingga tak ada yang perlu diperdebatkan terkait masa depannya.

“Siapa yang meragukan kualitas beliau di Persebaya? Buktinya dia dinobatkan sebagai pelatih terbaik Liga 1 dan mencatat sejarah bukan pelatih tim juara yang meraihnya,” ucap Cak Ram, sapaan akrab Surahman.

Musim depan, manajamen juga telah memasang target kepada Aji Santoso untuk lebih baik dari tahun ini, yakni berada di posisi kompetisi Asia.

Aji Santoso, kata mantan jurnalis itu, dibebani target mampu mencetak juara selama memimpin tim dua musim ke depan.

“Berarti, minimal posisi ketiga untuk musim depan dan musim berikutnya harus juara. Tim ini ada ukurannya dan tak ingin berlari kencang tapi tiba-tiba pingsan di jalan. Target harus cermat dan mencetak juara,” katanya.

Sementara itu, Aji bersyukur tetap dipercaya melatih Persebaya, bahkan selama dua musim ke depan sehingga mencatatkan namanya menjadi bagian dari sejarah tim sebagai pelatih terlama.

Legenda hidup Persebaya dan Timnas Indonesia itu siap menerima target yang dibebankan manajemen, serta segera membentuk kerangka tim menyambut musim depan.

“Saat diumumkan oleh PSSI bahwa jeda Liga 1 tidak akan berhenti lama, kami sangat antusias menyambutnya. Keberadaan para asisten pelatih musim lalu juga sangat membantu saya, makanya saya bersyukur mereka tetap berada di tim,” tuturnya.

Pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, Aji Santoso didampingi Mustaqim, Bejo Sugiantoro, Uston Nawawi, dan pelatih kiper Benny van Breukelen.

“Target dari manajemen adalah tantangan. Kami akan berusaha semaksimal mungkin bisa tembus kompetisi Asia, bahkan kalau bisa lebih dari posisi itu,” tambah Aji.

Selama musim kompetisi 2021/2022, Aji Santoso membawa Persebaya di posisi kelima klasemen akhir dan mencatatkan berbagai rekor, baik tim maupun individu.

Mewakili tim pelatih dan pemain, pria kelahiran Malang itu berterima kasih kepada manajemen yang selama satu tahun sudah memberikan hak serta kewajibannya dengan baik. (ins, edt)

baca juga :

Baddrut Tamam: “Pamekasan Fashion Week, Bangkitkan Ekonomi Kreatif “ 

gas

23 Juli: Positif COVID-19 di Indonesia Tambah 1.906 Kasus dan Meninggal Tambah 117

Cristiano Ronaldo Pemain Terbaik Versi FIFA

Redaksi Global News