Global-News.co.id
Sport Utama

Aji Pantau Pemain Muda, Skuad Persebaya Hampir 80 Persen

Pelatih Persebaya Aji Santoso

SURABAYA (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, ‘blusukan’ memantau pemain muda potensial yang kemungkinan akan direkrut untuk menjadi bagian tim musim depan di laga uji coba tim Porprov Surabaya melawan tim Elite Pro Academy Persebaya U-20 di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (11/4) sore.

Dia menyebut ada beberapa pemain muda yang memenuhi kriterianya. Namun dia masih ingin mengamati progress permainan yang ditunjukkan pemain muda tersebut sebelum nantinya bergabung dengan tim berjuluk Bajul Ijo.

“Ya ada sih beberapa yang sementara kelihatan lumayan. Cuma kan saya ngambil paling tidak kualitasnya harus sesuai dengan keinginan saya,” ujar pelatih berusia 52 tahun.

Sementara untuk berapa jumlah pemain muda yang akan direkrut, Aji belum bisa memastikan. Dia memastikan bahwa pemain muda yang potensial dan prospek bagi masa depan tim terutama bagi pemain asli Surabaya atau Jawa Timur akan disodori kontrak jangka panjang bersama Persebaya Surabaya.

“Kalau seumpama ada beberapa pemain bagus sih tidak ada masalah. Ada 2, 3, 4 kalau bagus tidak apa-apa. Kalau bagus tidak apa-apa bisa kita kontrak jangka panjang. Apalagi kalau anak Surabaya atau Jatim tidak masalah,” ujar eks juru taktik Persela Lamongan.

Aji juga menyebut saat ini komposisi pemain Persebaya untuk menghadapi musim depan sudah mencapai 80 persen. Kebutuhan tim menurutnya tinggal 20 persen yang akan dicoba dengan memaksimalkan kuota pemain muda.

“Tinggal sedikit, pokoknya lumayanlah presentasenya pemain asing sama pemain lokal. Itu sudah hampir 80 persen. Pokoknya kebutuhan tim secara keseluruhan ini Insya Allah sudah 80 persen,” kata dia. (ins, sba)

baca juga :

300 Pasangan di Surabaya Raya Butuh Layanan Bayi Tabung

Redaksi Global News

Raih Runner Up, Presiden Jokowi Bangga Atas Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF

Redaksi Global News

Temuan Gunung Bawah Laut Pacitan, BPBD Imbau Warga Tak Khawatir

Redaksi Global News