Global-News.co.id
Sport Utama

Agenda Bulutangkis 2022, Enam Even Internasional Digelar di Indonesia

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muh Rian Ardianto saat tampil di Korea Terbuka 2022

JAKARTA (global-news.co.id) – Sebanyak enam turnamen level internasional diagendakan akan digelar di Indonesia pada 2022. Even itu masing-masing terdiri dari tiga ajang BWF Super Series dan Indonesia International Challenge.

Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto, mengatakan tadinya Indonesia hanya memiliki empat turnamen untuk dilangsungkan, namun kemudian mendapat tambahan dua turnamen internasional level senior di tahun ini.

“Jadi khusus tahun 2022, kita dapat tambahan dua turnamen International Challenge. Kita juga akan adakan lagi Indonesia Masters Super 100 dan International Challenge yang sebelumnya kita rutin laksanakan. Keduanya tidak digelar dalam dua tahun belakangan karena pandemi,” kata Rudy lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Senin (11/4).

Secara rinci ia memaparkan, agenda yang dimaksud antara lain Indonesia Open Super 1000, Indonesia Masters Super 500, Indonesia Masters Super 100, serta tiga Indonesia International Challenge.

Pelaksanaan tambahan dua turnamen dipastikan sangat membantu para pemain pelapis untuk mendapatkan poin, karena turnamen kelas bawah kerap digelar di Benua Eropa selama pandemi. Sementara negara-negara di Asia masih banyak yang belum bisa menyanggupi karena kekhawatiran di masa sekarang.

“Makanya saya mengajukan Indonesia untuk coba dan ternyata disetujui BWF. Ini penting agar pemain-pemain pelapis kita bisa bertanding dan mendapat poin. Tidak harus jauh-jauh ke Eropa,” katanya.

Hingga kini, kepastian jadwal turnamen baru didapat untuk Indonesia Masters Super 500 pada 7-12 Juni dan Indonesia Open Super 1000 pada 14-19 Juni. Keduanya akan digelar di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sedangkan untuk empat turnamen lainnya, PP PBSI belum merinci kepastian tempat dan tanggal pelaksanaannya. “Untuk tanggal dan tempat nanti kami infokan kembali,” kata Rudy. (bul, ins)

baca juga :

Khofifah Anugerahkan Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya dan Serahkan Satyalancana Karya Satya

Redaksi Global News

Proliga 2023: Pertamina Pertamax Sabet Kemenangan Perdana

Redaksi Global News

Persija Tak Puas Hasil Seri, Bidik Poin Penuh Vs Persita

Redaksi Global News