Global-News.co.id
Sport Utama

15 Cabor Baru di PON, Kadispora Jatim Berharap Mampu Raih Prestasi

Kadispora Jatim, Pulung Chausar, dalam sesi wawancara, usai sarasehan

SURABAYA (global-news.co.id) –
Perhelatan PON XXI masih dua tahun lagi. Namun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Jawa Timur (Jatim), Pulung Chausar, menaruh harapan besar pada 15 cabang olahraga (cabor) baru. Ya, setidaknya mereka harus mempersiapkan diri secara baik menyambut PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Pulung Chausar menuturkan, 15 cabor baru ini diharapkan bisa memberi kontribusi prestasi, bagi Jatim di PON 2024. Masing-masing cabor pasti sudah punya program dan terget sasaran yang hendak dicapai.

“Insya Allah (15 cabor baru), akan perkuat capaian prestasi Jatim pada PON 2024 di Aceh dan Sumut. Ke-15 cabor baru bisa mempersiapkan diri secara baik,” kata Pulung dalam Sarasehan Olahraga dengan tema ‘Tantangan KONI Jawa Timur Menyiapkan Cabang Olahraga Baru pada PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara’ yang digagas wartawan olahraga KONI Jatim, di Gedung KONI Jatim, Sabtu (23/4).

Pulung mengatakan, untuk meraih prestasi terbaik harus disiapkan dan dilakukan melalui kerja keras. Semua stakeholder, mulai KONI Jatim, Dispora Jatim dan cabor harus selalu berkolaborasi. “Kita terus bergandengan tangan untuk Jatim supaya tetap berprestasi di PON 2024,” tutur Pulung.

Ia menambahkan, pihaknya juga siap memberi support dalam hal anggaran. Ini demi prestasi terbaik bagi Jatim. “Kita duduk bersama untuk prestasi Jatim, mulai cabor, KONI Jatim, nanti kita evaluasi. Olahraga itu, harus latihan yang dilakukan berulang. Nah, kalau ada kejuaraan, itu untuk memacu semangat,” katanya.

Sedangkan Kabid Prestasi KONI Jatim, Dudi Harjantoro, mengakui, KONI Jatim memang di bawah DKI Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) dalam hal jumlah anggaran. Tapi hal itu tidak boleh menurunkan semangat cabor dalam melakukan pembinaan atlet supaya cepat prestasi terbaik. “Presatsi atlet Jatim tidak kalah dengan mereka (DKI dan Jabar),” tutur Dodi.

Soal anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim, Dudi yakin, pasti akan diperhatikan. Jika mampu meraih dan menunjukkan prestasi terbaik, pasti anggaran yang disediakan akan diperhatikan.

Ada sebanyak 15 cabor baru di Jatim yang bakal tampil di PON 2024 Aceh dan Sumut. Ke-15 cabor baru itu, yakni arung jeram, hapkido, kurash, rugby, triathlon, woodball, barongsai, e-sport, jujitsu, kabbadi, kick boxing, petanque, sambo, soft tenis, dan gateball. (edt)

baca juga :

Badrut Tamam : ‘Disiplin Protokol Covid-19 Harus Humanis dan Edukatif’ 

gas

Erick Thohir Terpilih Jadi Ketum PSSI Periode 2023-2027

Redaksi Global News

Walikota Eri Sebut Taman Surya Surabaya Selalu Ramai Pengunjung