Global-News.co.id
Sport Utama

Youngster Persija Dinilai Main Bagus Saat Lawan Persikabo

Tambahan tiga poin sangat berarti bagi Persija Jakarta

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persija Jakarta mendapatkan tambahan tiga poin di laga ke-31 Liga 1 2021/2022. Bermain di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (13/3) malam, Macan Kemayoran menang dengan skor 4-0.

Gol perdana dipersembahkan oleh Irfan Jauhari pada menit ke-22. Kemudian menyusul dua gol Makan Konate pada menit ke-62 dan 66, serta ditutup oleh gol Braif Fatari pada menit 90+2.

Hasil empat gol tanpa balas tersebut kini menjadi kemenangan terbesar Persija di musim ini. Sebelumnya, skor terbesar didapat dari kemenangan atas PSM 3-0 (7/12) di putaran pertama.

Namun, bukan skor besar saja yang spesial di laga tersebut. Keberanian tim pelatih merotasi komposisi pemain pun patut diapresiasi. Dua pemain muda yang minim kesempatan tampil diberikan jatah starter oleh pelatih Sudirman, yakni Dony Tri Pamungkas (17) dan Rangga Widiansyah (19).

Kinerja keduanya mendapat pujian. Rangga kukuh bertahan sebagai bek kiri dan piawai membantu serangan. Dony cerdik berperan sebagai penyerang sayap kiri.

“Dony dan Rangga bermain cukup bagus. Mereka adalah pemain muda kami. Mereka dapat bermain karena kami hanya punya waktu istirahat dua hari sehinga harus merotasi pemain agar di pertandingan bisa bermain dengan fresh,” ujar Sudirman.

Selain Dony dan Rangga, Persija pun menurunkan satu pemain muda lain dari bangku cadangan, yakni Braif Fatari (19).

“Braif adalah pemain muda potensial yang kami punya. Dia mencetak gol tentunya ini hal yang bagus bagi dia. Yang penting harus selalu berjuang dan punya motivasi. Meski bermain dari cadangan dia tetap bermain bagus,” kata pelatih berusia 52 tahun itu. (lib, sja)

baca juga :

Wilayah Kekeringan di Pamekasan Berkurang 4 Desa dan 44 Dusun

gas

Komisi C Sebut Pembangunan Underpass Taman Pelangi Kembalikan Fungsi RTH

Redaksi Global News

Chicago Rusuh, KJRI Pastikan WNI Aman

Redaksi Global News