Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Wabup Subandi Sidak Jembatan dan Kali Buntung Segorotambak Sedati

SIDOARJO (global-news.co.id) – Wakil Bupati Sidoarjo H.Subandi sidak jembatan dan Kali Buntung, Desa Segorotambak, Kecamatan Sedati, Sabtu (5/3) pagi.

Sidak dilakukan karena sebelumnya, di Desa Segorotambak ada jembatan penghubung yang roboh. Ambruknya jembatan itu menyebabkan eceng gondok yang ikut arus aliran air menuju laut, menyangkut di puing-puing sisa jembatan yang ambruk itu.

Di sana, Subandi bersama Dwi Eko Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Sumber Daya Air, Bahrul Amiq Kepala DLHK serta Camat Sedati dan Waru ikut turun bersama warga membersihkan eceng gondok.

“Kami bersama Gus Bupati akan memprioritaskan persoalan banjir. Untuk itu Pemkab mempersiapkan perencanaan dan penganggarannya,” kata Subandi.

Dari DLHK sudah menyiapkan truk pengangkut sampah. Tanaman air itu selanjutnya dibuang ke TPA Jabon.

Sebelumya, Desa Segorotambak ini memiliki jembatan yang menghubungkan antara Sedati dengan Waru. Sekarang jembatan itu sudah diperbaiki oleh Pemkab Sidoarjo.

Desa Segorotambak merupakan satu di antara sekian desa nelayan yang ada di Sidoarjo. “Infrastruktur yang menunjang aktivitas kampung nelayan ini perlahan akan dilakukan perbaikan-perbaikan oleh Pemkab,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Dan Sumber Daya Air Dwi Eko Saptono menyampaikan, pembangunan jembatan penghubung di Desa Segorotambak akan dilakukan secepatnya.

“Kami sudah laporkan semua kepada Pak Bupati dan Pak Wabup terkait pembangunan jembatan tersebut. Dan hari jembatannya sudah bisa dilewati kendaraan roda dua.  Targetnya senin depan sudah bisa dilalui kendaraan roda empat,” pungkas Dwi. (win)

baca juga :

Pedagang Terompet Bakal Dirazia Serentak

Redaksi Global News

Simak, Begini Rekayasa Lalu Lintas di Jembatan Sawunggaling

Titis Global News

Suntik Vaksin Covid-19 Perdana di Jatim Digelar di Gedung Negara Grahadi

Redaksi Global News