Global-News.co.id
Pendidikan Utama

Unesa Terima 2.857 Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN

 

Unesa menerima 2.857 mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022

SURABAYA (global-news.co.id) – Universitas Negeri Surabaya (Unesa) menerima sebanyak 2.857 mahasiswa baru jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022.

Ketua Satuan Admisi Unesa, Dr Sukarmin, MPd, melalui keterangannya, Selasa (29/3), mengatakan, kuota SNMPTN di kampus setempat sebanyak 2.862 orang dan jumlah pendaftar tahun ini mencapai 30.389 peserta, tertinggi keempat nasional.

“Hanya 2.857 peserta yang diterima. Hanya sebanyak itulah peserta yang memenuhi syarat masuk Unesa, bisa jadi salah satu dari mereka portofolionya kurang memenuhi syarat prodi yang dipilih,” katanya.

Ia menambahkan pada tahun ini, terjadi pemerataan pemilihan program studi (prodi) oleh siswa atau peserta dari sekolah yang sama. “Artinya, 10 siswa dari sekolah A yang mendaftar di Unesa, setiap satu atau dua siswanya memilih prodi yang berbeda,” ujarnya.

Bagi peserta yang lolos, kata Sukarmin, diharapkan untuk memerhatikan beberapa tahapan dan syarat pendaftaran ulang.

Adapun tahapannya ialah pada tanggal 30 Maret-12 April 2022, peserta mengisi biodata dan mengunggah dokumen secara online pada laman https://sipenmaru.unesa.ac.id/simreg.

Kemudian pada 05-14 April 2022, mahasiswa baru verifikasi data. Tanggal 15-17 April 2022, penetapan UKT dan tanggal 18-29 April 2022, mahasiswa baru membayar UKT bagi peserta non-KIP Kuliah di Bank BTN di seluruh kantor cabang dan kantor cabang pembantu.

“Sistem pembayaran dapat dilakukan melalui teller atau ATM BTN. Selamat, sudah lolos di Unesa,” katanya. (ins, jtm)

baca juga :

Polresta Sidoarjo Sosialisasikan Perkap Peraturan Tahanan dan Barang Bukti

gas

Thomas Doll Tak Sabar Ingin Segera Besut Persija

Jadi Saksi Kasus Pembobolan Kartu Kredit, Gisel dan Tyas Mirasih Penuhi Panggilan Polisi

Redaksi Global News