Global-News.co.id
Sport Utama

Tundukkan Persija 3-1, Madura United Putus Catatan Lima Laga Tanpa Menang

Renan Silva tak merayakan gol yang dicetak ke gawang mantan timnya Persija Jakarta

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Madura United memutus catatan lima laga beruntun tanpa kemenangan. Itu dicapai setelah menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/22 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3) malam.

Hasil tersebut membuat Madura United naik ke posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan mengantongi 38 poin dari 31 pertandingan. Jumlah poin tersebut tidak akan terkejar oleh tim-tim di zona degradasi.

Sebelum menghempaskan Persija, Madura United membukukan tiga hasil imbang dan dua kali kalah dalam liga pertandingan beruntun.

Hasil seri didapat saat menghadapi Persita Tangerang, Persik Kediri dan Barito Putera. Sedangkan dua kekalahan dialami ketiga bertemu Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Gol-gol Madura United ke gawang Persija dilesakkan oleh Renan da Silva, Rohit Chand (bunuh diri) dan Bayu Gatra. Sementara Persija memperkecil kedudukan melalui gol Taufik Hidayat.

Pada pertandingan tersebut, pelatih Persija, Sudirman, kembali menurunkan pemain sayap Irfan Jauhari dari menit awal dan menempatkannya sebagai penyerang. Dua pemain U-20 yaitu Rangga Widiansyah dan Dony Pamungkas juga ada di sebelas pertama.

Sementara penyerang asal Kroasia, Marko Simic, tidak masuk dalam daftar susunan pemain. Persija hanya diperkuat tiga pemain asing yakni Marco Motta, Rohit Chand dan Makan Konate dalam sebelas mula.

Di kubu Madura United, juru taktik Fabio Lefundes menempatkan para pemain terbaiknya seperti Alberto Goncalves, Bayu Gatra, Renan Silva, Hugo Gomes, Jaimerson da Silva serta Hong Jung-nam.

Dengan komposisi seperti itu, Laskar Sape Kerrab relatif menguasai pertandingan pada babak pertama dan mampu membuka keunggulan pada menit ke-17 lewat tendangan kaki kiri Renan da Silva dari luar kotak penalti. Renan memanfaatkan umpan dari Bayu Gatra.

Renan, yang memperkuat Persija saat Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 Indonesia 2018, memilih untuk tidak merayakan gol keempatnya bagi Madura United di Liga 1 2021/22 tersebut.

Madura United menggandakan kedudukan pada menit ke-33 setelah gelandang Rohit Chand membuat gol bunuh diri saat mencoba memotong umpan Renan Silva di dalam kotak penalti. Empat menit kemudian, Bayu Gatra membawa Madura United menjauh 3-0 dari Persija.

Pada babak kedua, Persija meningkatkan intensitas serangan demi mencuri gol. Hasilnya, pada menit ke-64, penyerang Taufik Hidayat sukses membuat skor menjadi 1-3 setelah memanfaatkan operan terobosan Makan Konate.

Madura United sejatinya memiliki beberapa kesempatan emas untuk menambah gol, percobaan-percobaan seperti dari Hugo Gomes mampu digagalkan oleh kiper Persija Andritany Ardhiyasa. Skor 3-1 untuk kemenangan Madura United pun bertahan sampai akhir pertandingan.

Bagi Persija, hasil tersebut membuat mereka menghuni posisi kedelapan klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022 dengan koleksi 41 poin dari 31 pertandingan. (ntr, ins)

baca juga :

14 Mei: Tambah 568 Kasus, Positif Corona di Indonesia 16.006 Orang

Redaksi Global News

Polrestabes Gencar Razia Knalpot Brong

Redaksi Global News

Kader Surabaya Hebat Dilatih Pengolahan Sampah Organik melalui Maggot

Redaksi Global News