Global-News.co.id
Nasional Politik Utama

Tujuh Calon Sekdaprov Jatim Lolos Asesmen, Satu Orang Tersisih

Sekretaris Pansel Sekda Provinsi Jatim Aries Agung Paewai

SURABAYA (global-news.co.id) – Tim panitia seleksi (Pansel) mengumumkan sebanyak tujuh nama pendaftar calon Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Timur yang dinyatakan lolos setelah mengikuti asesmen, sedangkan satu orang harus tersisih.

“Ada delapan orang yang mengikuti tes asesmen. Hasilnya hanya satu orang yang dinyatakan tidak lolos,” ujar Sekretaris Pansel Sekda Provinsi Jatim Aries Agung Paewai saat dikonfirmasi  Jumat (26/3).

Dari delapan peserta yang diasesmen oleh tim assesor Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada 18 Maret 2022, tujuh orang yang lolos dapat meneruskan ke tahapan selanjutnya.

Ketujuh nama yang lolos adalah Adhi Karyono, Bobby Soemiarsono, Indah Wahyuni, Jumadi, Mohammad Yasin, Mokhammad Sodiq Triwidiyanto, dan Nurkholis. Sedangkan satu nama, yakni Benny Sampirwanto dinyatakan tidak dapat melanjutkan proses seleksi.

Menurut Aries, hasil asesmen oleh tim BKN telah menunjukkan hasil cukup ketat sebab hampir semua pelamar memiliki kualifikasi dan kemampuan yang baik.

“Namun, tim assesor BKN tetap memiliki standar penilaian calon Sekda Provinsi Jatim yang harus dimiliki pelamar sehingga dari pertimbangan tim assesor BKN kepada pansel, maka tim hanya memilih tujuh pelamar yang akan melanjutkan ke tahap berikutnya,” ucap dia.

Tujuh pelamar yang lolos tersebut telah diumumkan pansel melalui surat Nomor 800/2068/Pansel-JPTM/2022 tertanggal 25 Maret 2022 tentang Hasil Seleksi Assesment Pengisian JPT madya Sekdaprov Jatim.

Berikutnya, ketujuh nama calon akan mengikuti tahapan penulisan makalah atau policy brief yang akan dilaksanakan pada 28 Maret 2022. Kemudian juga mengikuti tes wawancara bersama tim pansel pada 30 Maret 2022.

Tahapan penulisan, makalah dan wawancara, kata Aries, merupakan tahapan terakhir sebelum tim pansel menentukan tiga nama terbaik yang akan diusulkan ke Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Aries Agung yang juga Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim tersebut menyampaikan ketiga nama terbaik akan diteruskan Gubernur Khofifah kepada Tim Penilai Akhir (TPA) di Jakarta.

“Insyaallah sampai saat ini seluruh proses seleksi di tingkat pansel berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan. Apabila lancar maka pada 1 April mendatang tiga nama terbaik sudah bisa diputuskan dan diumumkan tergantung dari penilaian yang akan dilakukan,” kata Aries. (ins, jtm)

baca juga :

Penyanyi Tiya Luncurkan Tembang Penyemangat ‘Hidup Melawan Waktu’

gas

Sudah Mengenal Barito Putra, Coach Bali United Ambisi Revans

Redaksi Global News

PSBB di Surabaya Raya Diperpanjang hingga 25 Mei

Redaksi Global News