Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Utama

Tertib Lalin dan Prokes, Satlantas Polresta Sidoarjo Edukasi Pengendara

SIDOARJO (global-news.co.id) –
Himbauan tertib berlalu lintas dan patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Rabu (2/3) disampaikan anggota Satlantas Polresta Sidoarjo kepada sejumlah pengendara yang melintas di traffic light Jl A. Yani, Sidoarjo.

Kegiatan tersebut dalam rangka pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2022 di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Dengan mengedepankan upaya mengedukasi secara humanis kepada masyarakat, agar senantiasa meningkatkan kepatuhan peraturan tertib lalu lintas dan protokol kesehatan.

Berbagai himbauan disampaikan kepada para pengendara, antara lain gunakan helm SNI, dilarang berkendara melebihi batas kecepatan maksimal, penggunaan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, dilarang menggunakan handphone, dilarang melawan arus lalu lintas, gunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan dan berbagai pesan lainnya dalam bentuk poster maupun membagikan selebaran serta masker ke para pengendara.

Sasaran dari operasi serentak yang berlangsung hingga 14 Maret 2022 ini, selain masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, juga terhadap  masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam pelaksanaannya, Polresta Sidoarjo melibatkan personel dari TNI, Dishub dan stake holder terkait lainnya.

Di Kabupaten Sidoarjo, Operasi Keselamatan Semeru 2022 juga dilakukan hingga tingkat Polsek jajaran. Harapannya semua masyarakat, dapat teredukasi betapa pentingnya mematuhi tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan, tidak hanya bagi dirinya sendiri. Namun juga memperhatikan keselamatan bagi orang lain.

“Apabila masyarakat mampu kita edukasi dengan benar, maka kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara dapat meningkat. Serta laju penyebaran Covid-19 dapat teratasi di wilayah kita,” ujar Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto. (win)

baca juga :

GLOBAL NEWS Edisi 298 (27 Mei – 2 Juni 2021)

Titis Global News

Wadul ke Mentan, Komisi B Tengarai para Cukong di Balik Pengeprasan Pupuk Bersubsidi

Redaksi Global News

All England 2022, Indonesia Kirim 22 Pebulutangkis Senior-Junior

Redaksi Global News