Global-News.co.id
Sport Utama

Tampil Gemilang, Kiper Muda Persita Akui Berkat Dukungan Tim

Rendy Oscario Sroyer selalu menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang Persita Tangerang dalam beberapa laga terakhir

DENPASAR (global-news.co.id) – Nama Rendy Oscario Sroyer selalu menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang Persita Tangerang dalam beberapa laga terakhir. Penjaga gawang itu bergabung dengan tim berjuluk Pendekar Cisadane pada bursa transfer window lalu dari klub Liga 2, Semen Padang.

Ia mampu beradaptasi dengan cepat dan menunjukkan kepiawaiannya dalam mengawal gawang Persita. Berkat penampilan apiknya tersebut, pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro mempercayakan posisi penjaga gawang utama padanya.

Ia mampu bersaing dengan dua penjaga gawang lain yang juga sarat pengalaman di Liga 1 yakni Dhika Bayangkara dan Tri Hamdani Goentara. Mendapat kepercayaan dari pelatih, penjaga gawang kelahiran Jakarta itu menyebut penampilan apiknya karena dukungan dari pelatih dan juga rekan setim yang selalu memberi support.

Ia mengaku kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih tidak akan didapatkan tanpa adanya kerja keras dan kerja sama dengan rekan setimnya di latihan.

“Ya tentunya pertama terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya. Berkat dukungan support pelatih dan rekan-rekan karena saya tidak bermain sendiri,” ujar Rendy Oscario, kiper berusia 24 tahun.

Salah satu penampilan terbaik Rendy Oscario adalah ketika Persita berhasil menahan imbang tim papan atas Persebaya Surabaya, 1-1 beberapa waktu lalu. Dalam pertandingan tersebut beberapa save penting dilakukan Rendy untuk menyelamatkan gawang Persita dari kebobolan.

Hingga Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberi pujian atas penampilan apik Rendy Oscario waktu itu. Bersama Persita di sepanjang putaran kedua ini ia tercatat sudah delapan kali dipercaya tampil sebagai penjaga gawang utama. (lib, sta)

baca juga :

Dandim Tuban Ancam Tutup Kios Jual Pupuk Bersubsidi Di atas HET

Redaksi Global News

Peluncuran QRIS di Koarmada II, Khofifah Yakinkan Keuangan Inklusi Transaksi yang Aman

Redaksi Global News

Pulihkan Perekonomian Jalur Juanda, Wabup Sidoarjo Reopening RM Kawasan Juanda

Redaksi Global News