Global-News.co.id
Sport Utama

Taktik Aji Berjalan Lancar, Tiga Poin Modal ke Laga Berikutnya

Proses terjadinya gol Taisei Marukawa saat laga melawan Persik. (foto: Persebaya)

GIANYAR (global-news.co.id) –
Tim Persebaya Surabaya berhasil meraih tiga poin atas tim tamu Persik Kediri. Kemenangan tipis 1-0 diraih Bajul Ijo–julukan Persebaya–dengan susah payah.

Ternyata, Coach Aji Santoso, sudah menduga kondisi tersebut sejak sebelum peluit kick-off dibunyikan. “Laga derby Jatim antara Persebaya melawan Persik memang berjalan cukup alot,” kata Aji, pelatih Persebaya.

Dari penguasaan bola, tidak ada tim yang benar-benar dominan. Persebaya hanya unggul tujuh persen (57) dibandingkan Persik yang hanya mengumpulkan 43 persen penguasaan bola.

Dari sisi serangan pun demikian. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo tidak benar-benar mendikte permainan pada sore kemarin. Sebanyak 13 tembakan yang dilepaskan Marselino Ferdinan dkk selama 90 menit bisa dikejar oleh Persik dengan 10 tendangan.

Aji sudah memprediksi kondisi itu. Pelatih berlisensi AFC A Pro itu sengaja menyimpan Taisei Marukawa, Samsul Arif, dan Alwi Slamat. Supriadi yang memiliki daya jelajah tinggi ditugaskan untuk menghabiskan tenaga lawan di babak pertama.

“Memang kita sengaja masukkan Samsul, Taisei dan Alwi di babak kedua. Saat pemain lawan tidak se-fresh di babak pertama,” ungkap Aji dalam sesi after match press conference.

Strategi itu pun berhasil. Masuknya ketiga pemain tersebut mampu mengubah permainan. Gol yang dinanti tercipta lewat kaki Taisei Marukawa di menit ke-78.

“Alhamdulillah strategi itu berhasil, kita cetak gol dan kita menang. Ini modal yang bagus untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” sambungnya.

Dengan tambahan tiga poin, persaingan di lima besar makin ketat. Tiga tim di posisi ketiga sampai kelima klasemen sementara memiliki poin sama. Persebaya, Arema FC dan Bhayangkara FC mengumpulkan 58 poin. Kondisi tersebut tidak membuat Bajul Ijo bergerak dari posisi lima klasemen. (ins, edt)

baca juga :

Penyerahan Bansos di Takengon, Mensos Disambut Kesenian Rakyat Gayo

Redaksi Global News

Persiraja Mencari Pelapis Pemain Muda dari Ajang Ujicoba

Redaksi Global News

Perkuat Industri Ketahanan Pangan, BNI Jadi Lead Arranger Investasi Pusri Rp9,32 Triliun

Redaksi Global News