Global-News.co.id
Metro Raya Utama

Takmir hingga Calon Pemudik Vaksinasi Booster di Masjid Cheng Hoo

Sejumlah anggota dari Polrestabes Surabaya, Dinas Kesehatan Surabaya dan Pengurus YHMCHI berpose bersama usai acara vaksinasi.
SURABAYA (global-news.co.id) – Untuk kesekian kalinya, Masjid Cheng Hoo kembali menjadi tempat vaksinasi. Bekerja sama dengan Polrestabes Surabaya dan Dinas Kesehatan Surabaya, kali ini menyelenggarakan vaksinasi booster. Pesertanya sejumlah takmir masjid, marbot, calon pemudik hingga masyarakat sekitar.
Dengan menggunakan vaksin Pfizer, acara yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga siang tersebut berlangsung di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya, Kamis (31/3/2022), dengan diikuti 1.000 peserta.
“Vaksin booster ini kami utamakan untuk para takmir masjid. Dengan harapan agar para imam masjid yang nantinya mereka akan memimpin tarawih lebih aman lagi,” kata AKBP Herlina,S.I.K., M.H., Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, di sela-sela memantau proses vaksinasi di halaman Masjid Cheng Hoo Surabaya.
Herlina melanjutkan, melalui vaksinasi tahap ketiga tersebut, diharapkan masyarakat tetap dalam kondisi sehat melaksanakan ibadah puasa di sepanjang bulan Ramadhan.
“Sekarang Surabaya kan sudah masuk level 1, saat shalat tarawih sudah bisa dirapatkan shafnya. Jadi melalui vaksinasi ini sebagai bentuk antisipasi. Artinya, kami ingin memastikan masyarakat kita selalu dalam kondisi sehat, sehingga nanti akan terbentuk yang namanya herd immunity,” katanya.
H.A. Nurawi juga divaksin booster.
Senada juga diungkapkan oleh Ketua Yayasan Haji Muhammad Cheng Hoo Indonesia (YHMCHI), H.A. Nurawi. Ia menjelaskan untuk vaksinasi kali ini, pihak penyelenggara telah menyiapkan vaksin sebanyak 1.000 kuota.
“Dikhususkan untuk para takmir, marbot, ustadz dan masyarakat yang mau pulang kampung atau mudik. Juga untuk masyarakat sekitar Cheng Hoo,” katanya.
Dengan adanya vaksinasi ketiga ini masyarakat menyambut positif. Seperti yang dikatakan Budi (34), warga Kenjeran. “Saya mengucapkan terima kasih dengan pelaksanaan vaksinasi ketiga ini. Saya sendiri awalnya mau booster di Puskesmas Paneleh, lalu diarahkan ke Masjid Cheng Hoo,” kata Budi.
HMY Bambang Sujanto, pendiri Masjid Cheng Hoo juga ikut vaksin booster.
Selain masyarakat sekitar, juga ada dari kalangan akademisi. Di antaranya sebanyak 50 mahasiswa dari ITS Surabaya. Puluhan mahasiswa yang datang secara mandiri tersebut didampingi oleh bagian Direktorat kemahasiswaan ITS, yaitu Kasubag Layanan Data Kemahasiswaan, Eko Priambodo.
“Mahasiswa kami memang sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Jadi kita juga dampingi antusiasme mereka,” kata Eko. (Tamam Malaka)

baca juga :

Zulfiandi Pasca Operasi, Kini Fokus Pemulihan

Redaksi Global News

Empat Provinsi Masih Dilanda Bencana Kekeringan

Redaksi Global News

Dua Tahun, 6 Kepala Daerah di Jatim Terlibat dalam Kasus Korupsi

Redaksi Global News