Global-News.co.id
Sport Utama

Sukses Gebuk Bali United, Aji Santoso Sebut Persebaya Juara Tanpa Mahkota

 

Pemain Persebaya Bruno Moriera (kanan) dibayangi pemain Bali United Privat Mbarga

DENPASAR (global-news.co.id) – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memuji timnya dengan istilah “juara tanpa mahkota”. Hal itu disampaikan usai menang telak atas Bali United dengan skor 3-0 pada pertandingan yang digelar Jumat (25/3) malam.

“Laga yang sangat luar biasa dan kami bisa menang lawan tim juara. Makanya saya mengibaratkan Persebaya juara tanpa mahkota,” ujarnya saat konferensi pers virtual usai pertandingan yang diikuti dari Surabaya.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, tiga gol Persebaya dicetak oleh Bruno Moreira melalui titik putih menit ke-65, lalu dua gol dari Samsul Arif menit ke-70 dan 81.

Coach Aji Santoso menjelaskan sebelum laga digelar pihaknya sudah mendengar bahwa Bali United memastikan gelar juara Liga 1 musim kompetisi 2021/2022 usai Persib Bandung hanya bermain imbang lawan Persik Kediri.

Saat itu, Aji meminta pemainnya tetap tampil tak mengendorkan permainan, tanpa kenal lelah dan meraih poin penuh demi mengamankan posisi di tiga besar sekaligus menjaga asa berlaga di pentas Asia.

“Saya minta nikmati pertandingan dan jangan terbebani Bali United yang sudah juara. Kami membuktikannya dan menang dengan skor meyakinkan,” kata Aji.

Coach Aji Santoso (kiri) menyambut selebrasi pemainnya usai mencetak gol

Legenda hidup Persebaya dan Timnas Indonesia tersebut secara khusus memuji penampilan Rachmat Irianto yang dinilainya tampil konsisten, percaya diri dan berkontribusi tinggi bagi tim.

Banyaknya sorotan dan kritikan untuk Rian, sapaan akrab Rachmat Irianto, diminta untuk dijadikan motivasi dan sudah dibuktikan dengan penampilan yang disebutnya sangat luar biasa.

“Rian ini Aji Santoso banget. Gaya main saya seperti di Rian ini dan dia selalu pas menjawab keinginan saya. Bermain lugas dan mampu memimpin di tengah adalah cara bermain yang luar biasa,” kata Aji.

Sementara itu, Rian mengaku bangga dan puas usai mengalahkan Bali United yang sejak beberapa jam sebelumnya diketahui telah menjuarai Liga 1 musim ini.

“Instruksi pelatih kami jalankan dan tidak terbebani. Pada pertandingan lawan Bali United teman-teman bisa bermain enjoy, dan fokus, bahkan menang telak,” kata putra kandung Asisten Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro itu.

Di klasemen sementara dengan menyisakan satu pertandingan, Bali United kokoh di puncak dengan poin 72, sedangkan Persebaya di posisi ketiga dengan raihan 63 poin. (ant, ins)

baca juga :

Update COVID-19 di RI per 16 April: 5.516 Positif, 548 Sembuh

Redaksi Global News

Tiga Nama Lolos Verifikasi Calon Ketua PWI Jatim Periode 2021-2026

gas

Kapal Pesiar Akan Sandar, Risma Tegaskan Ada Penumpang Suspect Corona Semua Dilarang Turun

Redaksi Global News