Global-News.co.id
Sport Utama

Sua Persikabo, Persija Tekankan Penyelesaian Akhir

Riko Simanjuntak dkk dituntut lebih agresif

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persikabo 1973 bakal menjadi lawan Persija dalam laga ke-31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (10/3), pukul 20.45 WIB.

Pelatih Persija, Sudirman, mengatakan, timnya tak bisa turun dengan komposisi terbaiknya di partai tersebut. Sebab, ada dua pemain yang mendapatkan hukuman kartu, yakni Syahrian Abimanyu yang terkena kartu merah di laga sebelumnya dan Novri Setiawan akumulasi kartu kuning.

“Persiapan kami melawan Persikabo berjalan baik. Kemudian pemain kami ada yang terakumulasi kartu dan ada pula beberapa pemain dalam masa pemulihan,” kata Sudirman dalam konferensi pers jelang laga.

Pelatih kelahiran Pekanbaru 52 tahun lalu itu pun berharap anak didiknya bisa memutus tren negatif yang tengah dialami Persija.

“Memang di tiga pertandingan terakhir kami tidak berhasil meraih kemenangan. Tapi perlu dicatat dalam pertandingan itu, khususnya dalam dua pertandingan sebelumnya (vs Persib dan Bali United), kami bermain sangat bagus. Kami punya banyak peluang dan kami bermain dengan hati. Hanya keberuntungan yang belum kami dapatkan di dua pertandingan sebelumnya” tuturnya.

“Di pertandingan terakhir (vs Borneo FC) kami memang tak bermain cukup bagus seperti dua pertandingan sebelumnya. Tapi perlu dicatat kami pun mendapatkan banyak peluang,” ucap Sudirman lagi.

Jadi, ia menginstruksikan kepada Riko Simanjuntak dkk. agar tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membobol gawang lawan.

“Yang terpenting di pertandingan vs Persikabo peluang-peluang yang kami dapatkan harus menjadi gol. Itu yang kami tekankan ke pemain dan kami latih dalam beberapa hari belakangan. Semoga apa yang kami latih bisa diaplikasikan dengan baik sehingga jika dapat peluang di awal pertandingan bisa mencetak gol,” ujarnya. (lib, sja)

baca juga :

Wagub Emil Ajak Pemuda Jatim Bela Negara Lewat Kampanye Swadesi

Titis Global News

GP Ansor dan Aice Group Perkuat Pesantren dan Masyarakat Ekonomi Lemah Melawan COVID-19

Redaksi Global News

Heru Tjahjono Dilantik Sebagai Sekdaprov Jatim

Redaksi Global News