Global-News.co.id
Sport Utama

Sua Madura United, Persik Tak Ingin Ulangi Kesalahan di Putaran I

Persik Kediri mengusung misi revas kontra Madura United

GIANYAR (global-news.co.id) – Tidak hanya misi revans yang diusung Persik Kediri saat laga Derby Jatim menghadapi Madura United FC pada pekan 29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (5/3).

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, menegaskan, tidak mau mengulangi kesalahan yang sama saat melawan Madura United di putaran pertama lalu. Saat itu Risna Prahalabenta dkk takluk dengan skor 0-2.

Ia menyebut sudah banyak belajar dari pertemuan pertama lalu dan bertekad melanjutkan tren positif tim dalam beberapa laga terakhir. Apalagi pemain tim berjuluk Macan Putih tengah dalam motivasi tinggi usai mengalahkan tim papan atas, Arema FC.

“Kita mencoba tidak mengulangi kesalahan di putaran pertama. Semoga nanti pemain bisa menerima strategi dan jalankan dengan benar untuk tetap bisa meraih tiga poin. Seperti pertandingan sebelumnya,” ujar Javier Roca.

“Anak-anak dalam motivasi tinggi dengan profesionalisme yang mereka jalani selama ini. Jadi kita tetap optimistis dan kerja keras untuk tetap dapatkan hasil yang terbaik,” sambung pelatih asal Chile itu.

Kembali beradu taktik dengan Fabio Lefundes, Javier Roca menilai pelatih asal Brasil itu adalah pelatih yang kaya strategi. Ia menilai strategi yang diterapkan Madura United selalu berubah di setiap pertandingan. Sehingga hal tersebut ia waspadai betul dan mewanti-wanti para pemain agar tidak lengah dalam menjaga konsentrasi.

“Pelatih yang sangat bagus, setiap pertandingan dia (Fabio Lefundes) melakukan strategi yang berbeda. Semoga kita bisa menjadi lawan yang tangguh,” ujar pelatih berusia 44 tahun. (lib, kei)

baca juga :

Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Polresta Sidoarjo Gelar Baksos Donor Darah

gas

10 Sandera WNI Dibebaskan, Pejabat Filipina Tak Tahu Soal Tebusan

Jatim Rebut Medali Perunggu, Keltjes Masih Kecewa Timnya Gagal ke Final

Redaksi Global News