Global-News.co.id
Ekonomi Bisnis Nasional Utama

SKK Migas: Pengeboran Sumur Pengembangan Capai 17 Persen

Realisasi jumlah sumur pengembangan yang telah dibor hingga 21 Maret 2022 mencapai 138 sumur atau 17 persen dari target

JAKARTA (global-news.co.id) – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyatakan, realisasi jumlah sumur pengembangan yang telah dibor hingga 21 Maret 2022 mencapai 138 sumur atau 17 persen dari target. Hal itu disampaikan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto, melalui keterangan tertulis, Rabu (23/3) lalu.

Dwi  mendorong realisasi komitmen Final Investment Decision (FID) atau Keputusan Akhir Investasi Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) agar mempercepat pengeboran, karena 41 persen keterlambatan pengeboran pada 2021 disebabkan oleh masalah itu.

“Masuk 2022 ini, saya tidak lagi mendengar adanya keterlambatan pengeboran yang disebabkan oleh FID KKKS. Kami sangat mengapresiasi hal tersebut,” ujarnya.

Menurut Dwi, industri hulu migas harus bisa menyikapi kenaikan harga migas saat ini dengan langkah yang masif dan agresif agar bisa mencapai target pengeboran sumur pengembangan.

Dwi juga mengapresiasi institusi yang telah membantu SKK Migas dan KKKS dalam merealisasikan kegiatan pengeboran dalam hal penyiapan lahan dan perizinan.

“Saya cek jadwal pengeboran di April 2022, permasalahan mengenai perizinan yang ada tinggal satu, dan itu on progress, sedang diselesaikan,” ujarnya. (ip, ins)

baca juga :

Liverpool Kian Dekat Kunci Gelar Juara

Redaksi Global News

Liga 1: Uston Fokus Mental dan Kembalikan Soliditas Tim Persebaya

Redaksi Global News

Polresta Sidoarjo dan Bhayangkari Berbagi di Lokasi Bencana Puting Beliung

Redaksi Global News