Global-News.co.id
Gaya Hidup Sport Utama

Sambil Sosialisasi, Transmart Peringati HUT Ke-4 di Camplong

Puncak acara HUT ke-4 Sasana Ling Tien Kung Transmart di “Dermaga Asella” Sampang Madura.

SAMPANG (global-news.co.id)-
Sasana Ling Tien Kung Transmart, Sidoarjo memilih kawasan wisata Camplong, Sampang, Madura sebagai lokasi peringatan HUT Ke-4. Alasannya, Camplong sebagai lokasi yang cukup strategis bagi pengembangan Ling Tien Kung ke depan. Dalam HUT yang diawali dengan latihan bersama itu, juga menjadi perhatian masyarakat sekitar. Terutama wisatawan.

Sejumlah anggota masyarakat di sana ada yang ikut berlatih Ling Tien Kung. “Semoga ini merupakan awal Ling Tien Kung masuk ke Sampang,” kata Edy Prawoto, Pembina Sasana Transmart, di sela-sela peringatan HUT ke-4, Sabtu (19/3).

Camplong, kata Edy, mempunyai nilai strategis. Terutama ditinjau dari: aspek pengembangan wisata dan budaya serta posisi geografi yang strategis (terletak di jalur Bangkalan – Sumenep) serta mudah dijangkau oleh masyarakat. Pengenalan terapi kesehatan (Ling Tien Kung) ini dapat membantu masyarakat dan secara langsung mendukung Program Pemerintah di bidang Kesehatan.

Peringatan HUT Sasana Transmart kali ini bukan sekadar jalan-jalan tapi tetap konsisten dengan tujuan awal yaitu keberadaan sasana Transmart harus bermanfaat bagi masyarakat.

Pada usianya yang ke- 4 ini, bagi Sasana Ling Tien Kung Transmart merupakan momentum untuk mengadakan evaluasi setelah menapak untuk mengarungi 1/3 perjalanan waktu kehidupannya.

Edy mengatakan, manakala kita mengikuti filosofi perjalanan waktu maka angka 1 s/d 12 adalah satu putaran waktu kehidupan bagi sebuah organisasi.
a. Tahun pertama telah melakukan kegiatan “Inter Personal Skill” antar instruktur sasana Transmart dan Lamongan di Alun2 Lamongan.
b. Di tahun ke 2 mengadakan kegiatan “Capasity Building” antar instruktur sasana Transmart, Lotte mart, Puri Surya Jaya, Villa Jasmin, Indra Prasta, Lamegas, KNV, Lamongan, Thor, Koord Pandaan I di ICC Pandaan.
3. Tahun ke 3 karena merebaknya covid 19, instruktur Transmart mengadakan kunjungan ke Museum 10 November di Tugu Pahlawan dan “Napak Tilas”ke AJBS sebagai tempat latihan Ling Tien Kung pertama di Surabaya.

Dikatakan Edy, adapun tujuan kegiatan dimaksud adalah:
a. Mengenang jasa para Pahlawan dalam sejarah perjuangan bangsa.
b.Membangkitkan semangat para instruktur untuk Rela berkorban tanpa pamrih bagi kepentingan masyarakat.

4. Dalam peringatan Ulang tahun yg ke-4 ini, diisi dg kegiatan Sosialisasi Ling Tien Kung bukan hanya oleh para instruktur saja, tapi justru melibatkan para peserta sasana Ling Tien Kung Transmart di lokasi Wisata Camplong Madura.

Dalam HUT ke-4 ini, juga memberikan pemahaman kepada instruktur dan peserta bahwa dalam setiap kegiatan yang membawa “Nama Besar Ling Tien Kung” harus selalu mengingatkan hal yang sangat mendasar yaitu:
– Gerakan yang dilakukan adalah gerakan-herakan asli yang diajarkan oleh Guru Besar kita Lao She.
– Seragam dan atribut yang digunakan adalah seragam resmi sesuai dg ketentuan yang ada. Hal tsb dikandung maksud agar tdk terjadi “Distorsi Pemahaman” dalam penggunaan seragam Ling Tien Kung.

Apapun yg terjadi dalam “Hiruk Pikuk dan Dinamika” Ling Tien Kung, sasana Ling Tien Kung Transmart Sidoarjo akan tetap mengawal Kemurnian Ajaran Ling Tien Kung dalam kegiatan kegiatan yang positif. Hal ini sesuai dg Pesan Lao She, Ilmu Ling Tien Kung jangan hanya berhenti pada kita tapi hrs disebar luaskan pada seluruh masyarakat.

Harapan yang Edy sampaikan antara lain: Jadilah sebagai instruktur yang berkualitas karena para dasarnya instruktur adalah ujung tombak Ling Tien Kung, sehingga kegiatan Ling Tien Kung harus benar2 dapat dibuktikan dan dirasakan bahwa Ling Tien Kung akan selalu bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan .

Sebagai puncak peringatan HUT ke-4 Sasana Transmart dilaksanakan pada Dermaga di komplex Rumah Makan Asella Sampang, berupa kegiatan potong kue Ulang Tahun, doa bersama dan lomba tari kreasi Sajojo dari daerah Papua yang diikuti oleh seluruh instruktur dan peserta sasana ling Tien kung Transmart. (EP)

baca juga :

Erupsi Semeru, Pemkab Lumajang Siapkan Baju Layak Pakai Warga Terdampak

Redaksi Global News

Surabaya Mundur dari Kerjasama, BP-BPWS Fokus Kembangkan Madura

Redaksi Global News

Cegah TBC, Dinkes Jatim Siapkan 960 Puskesmas

Redaksi Global News