Global-News.co.id
Sport Utama

Robert Tuntut Pemain Persib Tunjukkan Agresivitas Lawan Persija

Robert Alberts pelatih Persib dalam konferensi pers jelang pertandingan secara virtual

GIANYAR (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung memastikan api semangat belum padam dalam perburuan mendapatkan gelar juara. Pertandingan penting menghadapi Persija Jakarta, Selasa (1/3) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021/2022.

Maung Bandung berambisi menang untuk menempel ketat pemuncak klasemen Bali United FC yang terpaut tiga poin. Masih teringat pertemuan Persib vs Persija pada putaran pertama lalu, Persib menerima kekalahan pertama musim ini dari Persija. Kala itu rekor tidak terkalahkan Maung Bandung di 11 pertandingan awal liga, dipatahkan Persija. Kini Persib ingin membalas kekalahan itu.

“Tentunya ini menjadi salah satu laga terbesar di sepakbola Indonesia apapun kondisinya. Dan kami harus melakukan pendekatan yang berbeda dari biasanya apalagi kami di pertemuan terakhir kalah 0-1,” kata Robert Alberts pelatih Persib dalam konferensi pers jelang pertandingan secara virtual.

Kini Robert punya formula dengan strategi berbeda untuk mengalahkan tim ibukota. Ia harap pemainnya tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak penting. Persiapan sudah maksimal, Persib pergi menerjang untuk tumbangkan Persija.

“Kami tahu cara bermain dari Persija dan harus melakukan persiapan yang maksimal, kami tidak bisa melakukan kesalahan tidak perlu, kami masih terluka dari kekalahan di pertemuan terakhir,” ungkap Robert.

Belajar dari pertandingan terakhir kala ditahan imbang Persela Lamongan, Robert ingin pemainnya menunjukkan mentalitas tak mau kalah dan lapar akan kemenangan. Pemain dituntut menunjukkan karakter, agresif, dengan determinasi tinggi di laga big match.

“Terpenting bagi kami sebagai tim bisa memperlihatkan kualitas, kami harus menunjukkan rasa lapar, harus menunjukkan agresivitas, menunjukkan determinasi dan di saat yang bersamaan juga harus memperlihatkan kecerdikan serta sepakbola yang berujung dengan kemenangan,” imbuhnya. (lib, sib)

baca juga :

Sembuh Secara Klinis, 2 Pasien Covid-19 Dipulangkan

gas

Komisi D dan BLH Sepakati Pembangunan Pembuangan Limbah B3 pada 2020

Redaksi Global News

Taklukkan Persija 4-1, Khofifah : Selamat Jadi Juara Bajol Ijo

Redaksi Global News