Global-News.co.id
Sport Utama

Respon Positif Persib Saat Tertinggal Mampu Jungkalkan Arema FC

Striker Persib Bruno Cantanhede menaklukkan kiper Arema FC

DENPASAR (global-news.co.id)- Tim Persib Bandung menghajar Arema FC dalam laga big match Liga 1, Rabu (9/3) malam di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Sempat tertinggal lewat gol Jayus Hariono, Persib memperlihatkan respon yang baik dengan melakukan comeback 2-1 melalui gol sundulan Bruno Cantanhede.

Persib mempelihatkan permainan yang atraktif sejak dimulainya pertandingan. Marc Klok dan kolega tidak membiarkan Arema FC berlama-lama dengan bola mencegah lawan mengembangkan permainan. Namun tak disangka Singa Edan justru berhasil mencetak gol lebih dulu di awal babak kedua.

“Kami menekan Arema, tidak memberikan mereka kesempatan untuk mengeluarkan permainan terbaiknya. Para pemain kami tidak bisa mencetak gol, itu membuat kami mulai tertekan dan memberi kesempatan Arema keluar dari tekanan. Di babak kedua kami kecolongan satu gol karena terlalu memberi jarak kepada pemain Arema,” kata Robert Alberts pelatih Persib.

Punggawa Persib memperlihatkan gestur dan respon yang baik usai kebobolan. Mereka fokus kepada jalannya pertandingan dan terus mencari peluang membongkar pertahanan Arema FC yang solid dan kompak. Hingga terjadi satu kelengahan ketika Bruno Cantanhede dengan bebas menyundul bola crossing yang dilepaskan Frets Butuan dari sayap kanan.

“Pemain memperlihatkan upaya mereka untuk bangkit, mereka tidak mau menerima kekalahan di situasi seperti ini karena mereka tahu masih berada di perlombaan menuju juara. Sebelum laga kami sudah bicara, kami tidak boleh kalah dari tim yang ada di bawah kami. Supaya mereka tidak bisa naik dan setidaknnya kami masih berada di jalur juara,” ujar Robert.

Kemenangan penting bagi Persib, selain menjauhkan diri dari kejaran Arema FC di tabel klasemen, Maung Bandung bersaing ketat dengan Bali United di puncak klasemen. Namun masih ada Bhayangkara FC yang menguntit dari posisi empat jadi ancaman Persib saat ini. (lib, sib)

baca juga :

Pompeo Janjikan Transisi Mulus ke Pemerintahan Trump Jilid 2 Meski Biden Menang

Redaksi Global News

Kunjungi Pabrik Sepeda, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Belanja Produk Lokal

Redaksi Global News

PLN & Pemprov Jatim Sambung Listrik Gratis RT Pra-Sejahtera di Ponorogo

Redaksi Global News