Global-News.co.id
Gresik-Sidoarjo-Mojokerto Sport Utama

Ratusan Pecatur Berlaga pada Prakualifikasi Porprov Jatim 2022

Ratusan pecatur Berlaga pada prakualifikasi Porprov VII Jatim di Trawas Mojokerto

MOJOKERTO (global-news.co.id) – Sekitar 300 pecatur dari 38 kabupaten/kota mengikuti Prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VII yang diselenggarakan KONI Jawa Timur bersama Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Hotel Arrayana, Trawas, Mojokerto, 22-24 Maret 2022.

Ketua Pengprov Percasi Jatim, Tondo Samiadi, di Mojokerto, Selasa (22/3), mengatakan ajang Pra-Porprov Jatim ini untuk menjaring atlet yang akan berlomba pada Porprov Jatim VII di Kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo, 25 Juni hingga 3 Juli 2022.

“Kalau tidak pra-Porprov, waktu dan tempatnya nggak akan cukup menampung atlet sehingga akan kita ambil peserta sesuai kuota yang sudah ditetapkan,” ujar Tondo.

Pada Porprov Jatim 2022, kata Tondo, jumlah peserta dibatasi maksimal sebanyak 180 orang atlet. “Nanti akan memperebutkan 15 emas, 15 perak dan 30 perunggu,” ujarnya.

Technical Delegate Pra-Porprov Catur, Yusuf Satriono, menambahkan kategori yang akan dilombakan pada Porprov Jatim mendatang meliputi perorangan putra dan putri, beregu putra dan putri, serta beregu campuran.

“Untuk nomor lomba tetap seperti Porprov sebelumnya, yakni catur klasik, catur cepat, dan catur kilat. Hanya saja, di pra-Porprov ini kita perlombakan catur cepat, namun nanti mereka bisa main di klasik, cepat dan kilat,” jelasnya.

Dari hasil Pra-Porprov Jatim ini akan diambil masing-masing 12 tim beregu putra dan 12 tim beregu putri, 12 tim beregu campuran, serta 16 atlet perorangan putra dan 16 atlet perorangan putri. (ins, mok)

baca juga :

Varian Corona Eek Ditemukan di Jakarta

Titis Global News

Divaldo Alves Belum Lelah Berharap ke Pemain Muda Persik

Redaksi Global News

Aksi Bela Palestina, Penggalangan Dana di Surabaya Capai Rp221 Juta

Redaksi Global News