Global-News.co.id
Sport Utama

Proliga 2022, Final Four Pakai Format Setengah Kompetisi

Final four Proliga 2022 memakai format setengah kompetisi

JAKARTA (global-news.co.id) – Direktur PLN Mobile Proliga 2022, Hanny S. Surkatty, mengatakan, babak empat besar atau final four menggunakan format setengah kompetisi, yakni setiap tim hanya akan bertemu satu kali.

Dalam keterangan resmi, Senin (7/3), Hanny, menjelaskan, Proliga 2022 tidak memberlakukan format kompetisi penuh seperti edisi-edisi sebelumnya dengan alasan pandemi Covid-19. Adapun final four akan terbagi menjadi dua seri.

Seri pertama akan berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 11-13 Maret. Dilanjutkan dengan seri kedua pada 18-20 Maret 2022. “Kemudian dua tim teratas akan bertemu di grand final, 26 dan 27 Maret nanti,” ujar Hanny.

“Karena adanya kondisi pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita dan seluruh dunia saat ini, makanya kami hanya melangsungkan final four setengah kompetisi untuk tahun ini,” kata Hanny.

Selain itu, lanjut Hanny, penerapan protokol kesehatan ketat akan diberlakukan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan sudah vaksinasi. Seluruh pertandingan tanpa dihadiri penonton.

“Selain itu, setiap orang yang masuk ke arena lapangan (GOR) diwajibkan swab antigen terlebih dahulu dan hasilnya negatif. Jika positif tidak diperkenankan masuk,” katanya.

Pada putaran II yang secara resmi berakhir pekan lalu, Proliga 2022 dilanda badai Covid-19 yang mengakibatkan sejumlah laga terpaksa dijadwal ulang.

Adapun untuk tim yang lolos ke final four dari sektor putra adalah Jakarta Pertamina Pertamax, Jakarta BNI 46, Bogor LavAni, dan Surabaya Bhayangkara Samator.

Sementara untuk putri terdapat Jakarta Pertamina Fastron, Bandung bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, dan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan. (ins, ntr)

baca juga :

Gubernur Khofifah Minta Dapur Umum Pemda Gandeng UMKM

Redaksi Global News

Erupsi Semeru, Tagana Jatim Dirikan Dapur Umum untuk Korban

Redaksi Global News

Perketat Pencegahan Covid-19, Pemkot Surabaya Terapkan Rapid Test dan Swab bagi Pendatang

Redaksi Global News