Global-News.co.id
Sport Utama

Persija Waspadai Karakter Permainan PSM

Skuad Persija Jakarta siap menghadapi laga PSM Makassar

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim PSM Makassar menjadi lawan Persija Jakarta pada pekan ke-32 Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim akan tersaji di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Senin (21/3) pukul 16.00 WIB.

Pelatih Persija, Sudirman, mengatakan, persiapan dalam menyambut pertandingan tersebut berjalan lancar. Selain fisik dan taktik, arsitek tim berusia 52 tahun itu menekankan bahwa motivasi pemain tak boleh kendur.

“Tentunya Kami sudah mempersiapkan diri untuk melawan PSM. Dalam latihan-latihan kami sudah membahas segala aspek kelebihan dan kekurangan dari PSM. Yang pasti semua pemain, siapa pun yang akan turun, harus selalu bergairah dalam bermain sehingga kami bisa mendapatkan hasil maksimal dalam pertandingan besok (hari ini),” ucap Sudirman dalam konferensi pers jelang laga.

Tim pelatih dan pemain pun sudah memahami skema main PSM. Sudirman berharap Rohit Chand dkk. dapat meredam permainan lawan.

“Secara tim PSM adalah tim yang punya fanatisme kedaerahan yang tinggi. Mereka selalu fight dalam pertandingan. Mereka selalu punya fanatisme dalam bermain, mereka selalu mau berduel, dan ngeyel dalam perebutan bola,” tuturnya.

“Mereka pun punya pemain-pemain bagus. Ada Wiljan Pluim di sana dan dia harus diwaspadai. Pluim punya teknik tinggi dan dia adalah salah satu pemain kunci di PSM meski ada beberapa pemain kunci lain di sana,” ujar Sudirman.

Terlepas dari cara bermain PSM, mantan bek timnas itu menekankan bahwa anak didiknya harus mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Yang pasti pemain-pemain saya harus siap. Apa pun yang terjadi di lapangan harus memberikan 100 persen, bermain dengan hati, sehingga kami bisa meredam kekuatan PSM. Insya Allah kami dapat meraih hasil maksimal di laga tersebut,” ucapnya. (lib, sja)

baca juga :

Konferensi Virtual dengan Lembaga PBB, Wagub Emil Berbagi Pengalaman Jatim Kelola Ekosistem Kelautan

Pemprov Jatim Serahkan Seperangkat APD Penanganan Covid-19 di Trenggalek

Redaksi Global News

Jeda Kompetisi, Arema FC Beri Program Latihan Unik

Redaksi Global News