Global-News.co.id
Sport Utama

Persib Enggan Terlena Lihat Posisi Persiraja

Persib tetap all out lawan Persiraja

DENPASAR (global-news.co.id) – Tim Persib Bandung, menyasar tiga poin selanjutnya menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-29 Liga 1 2021/2022, Sabtu (5/3) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Maung Bandung tidak boleh lengah walaupun tim yang akan mereka hadapi merupakan tim juru kunci.

Tim arahan Robert Alberts tentu masih ingat ketika mereka dibuat kesulitan melawan Persela Lamongan. Padahal sebelum pertandingan Persib berada di atas angin untuk keluar sebagai pemenang. Persib malah tertinggal lebih dulu, beruntung David da Silva—penyerang yang tengah on-fire—menyamakan angka.

Situasi tersebut seharusnya jadi pembelajaran bagi Nick Kuipers dan kolega. Mereka tidak boleh menurunkan kewaspadaan meski melawan tim papan bawah. Febri Hariyadi cs juga wajib memaksimalkan segala peluang yang didapat dengan mencetak gol. Persiraja diamati Robert sebagai tim yang punya pendekatan permainan berbeda kali ini dibanding putaran pertama.

“Persiraja juga merupakan tim yang berbeda komposisi pemain dan cara bermain dari putaran pertama lalu. Mereka mengubah filosofi bermainnya dari yang semula menyerang dengan permainan terbuka. Kini Persiraja lebih bermain bertahan dan rapat di belakang,” begitu analisa Robert.

Kehadiran Assanur Rijal di kubut Persiraja semestinya jadi peringatan pertahanan Persib. Bagaimana Rijal mampu mencetak gol ke gawang Persib di ajang Piala Menpora tahun lalu. “Mereka juga menyerang dengan mengandalkan beberapa pemain baru di putaran kedua dan pergerakan menyerang yang berbeda dari putaran pertama lalu,” ulas Robert.

Patut jadi sorotan bagaimana Persiraja bisa memenangkan duel melawan Persija Jakarta. Artinya Persib dan Persiraja punya peluang yang sama dalam memenangkan pertandingan. Persib enggan kalah, andai kehilangan poin pada laga ini, misi mereka dalam mengejar ketertinggalan poin dari Bali United FC akan semakin sulit.

“Kalian bisa lihat mereka bisa menang menghadapi tim seperti Persija, jadi kami harus waspadai penuh mengenai kekuatan Persiraja. Meskipun mereka berada di posisi terakhir tapi cara bermain mereka sama bagusnya dengan tim-tim lain dan kami bersiap untuk itu,” tandas Robert. (lib, sib)

baca juga :

Deteksi Dini Stunting di Surabaya, 2.776 Posyandu Gelar Timbang Anak Serentak

Redaksi Global News

Lockdown, Malaysia Siapkan Langkah Strategis Lindungi Warganya

Redaksi Global News

Gubernur Khofifah Minta Unesa Beri Penguatan Proses Industri Manufaktur

Redaksi Global News