Global-News.co.id
Sport Utama

Persib Berupaya Menang Guna Tekan Bali United

Pelatih Persib Robert Alberts

DENPASAR (global-news.co.id) – Menghadapi pertandingan penting selanjutnya, Persib Bandung termotivasi mengalahkan Madura United FC dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022, Minggu (13/3) di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Tim berjuluk Maung Bandung itu  tak mau kehilangan kesempatan mereka untuk juara musim ini dan memilih fight di sisa empat pertandingan. Robert Alberts tak memandang posisi Madura United lawannya kali ini yang berada di urutan 11 klasemen.

Menurutnya Madura United dihuni beberapa pemain berpengalaman yang punya skill individu di atas rata-rata terutama di sektor depan. Sebut saja Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Bayu Gatra, dan Hugo Gomes.

“Madura United seperti tim kita semuanya kenal, mereka tim yang bagus. Meski posisinya di liga tidak begitu baik tetapi itu tidak mencerminkan kekuatan mereka. Kekuatan mereka adalah dihuni banyak pemain berpengalaman dengan kemampuan individual terutama di sektor penyerangan. Nama-nama yang berada di sana adalah pemain yang sudah mapan di sepakbola Indonesia,” kata Robert.

Persib tidak akan diperkuat dua pemain penting Febri Hariyadi dan Marc Klok yang terkena akumulasi kartu. Ujung tombak David da Silva pun diragukan tampil karena mengalami cedera di laga terakhir kontra Arema FC. Punggawa Maung Bandung harus fokus di 90 menit pertandingan nanti.

“Yang harus kami lakukan adalah fokus pada tim sendiri, karena kami punya dua pemain yang terkena akumulasi kartu kuning, Febri dan Marc. Kami juga masih bertanya-tanya dengan kondisi David da Silva karena dia mengalami cedera. Jadi kami fokus pada tim sendiri, bagaimana menurunkan tim yang fit dan setelah dua hari latihan,” tutur Robert.

Persib ingin memberikan tekanan kepada Bali United dengan hasil kemenangan. Oleh sebab itu anak-anak asuhan Robert Alberts belum mau menyerah sampai akhir kompetisi nanti. Gelar juara masih terlihat di depan mata, Persib akan memperjuangkan itu sampai akhir nanti.

“Kami tahu betapa pentingnya laga nanti, Bali juga akan berhadapan dengan Arema FC dan kami akan berusaha untuk melanjutkan tren positif meraih tiga poin. Kami berupaya untuk menang di sisa laga musim ini, kesempatannya terbuka karena Bali United juga menghadapi laga yang berat,” ungkap Robert.

“Kami melihat ke depan untuk memberikan tekanan terhadap Bali United. Gelar juara masih ada dalam jarak pandang kami dan kami akan berusaha dengan keras di empat pertandingan tersisa,” katanya. (lib, sib)

baca juga :

Tiga Hijabers Taklukkan Eropa, Lewat Rock Metal Harumkan Indonesia

Redaksi Global News

HUT Ke-77 RI, Pimpinan DPRD Surabaya Ajak Warga Optimistis Lalui Pandemi

Redaksi Global News

Bos SIG Hendi Prio Santoso Bicara soal Pemanfaatan Sampah sebagai Bahan Bakar Alternatif

Redaksi Global News