Global-News.co.id
Sport Utama

Persebaya Fokus Menang Lawan Persik

Marselino Ferdinan dan Ruy Arianto melakukan sprint di sesi official training Rabu pagi. (foto: Persebaya)

DENPASAR (global-news.co.id) – Memasuki pekan ke-30, peluang Persebaya dalam perebutan juara kian menipis. Setelah semua tim papan atas mendapatkan tambahan tiga poin, sementara Bajul Ijo ditahan 1-1 oleh Persita. Aji Santoso pun menegaskan untuk melupakan dulu perebutan juara.

Persebaya sebenarnya masih bersaing di papan atas. Jarak delapan poin dengan pemuncak klasemen sementara memang tampak jauh. Sementara kompetisi menyisakan lima laga.

Namun, bisa saja tim kebanggaan arek-arek Suroboyo membuat kejutan. Karena masih akan menghadapi Persib Bandung dan Bali United yang berstatus sebagai capolista dan runner-up klasemen sementara.

Tak ingin berandai-andai, Aji memilih untuk fokus menghadapi Persik Kediri. Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut bertekad merebut tiga poin dari tim Macan Putih, julukan Persik.

“Memang peluang juara menipis, setelah hasil seri kemarin. Masih ada (peluang) tapi bergantung hasil tim lainnya. Saat ini saya tekankan pada anak-anak untuk fokus menang lawan Persik saja,” ungkap Aji dalam sesi pre match press conference.

Pemegang lisensi kepelatihan AFC A Pro menambahkan jika berhasil meraih hasil maksimal besok, kepercayaan diri pemain akan bertambah. Sehingga menjadi modal bagus untuk menatap pertandingan selanjutnya.

Untuk itu ia akan meramu tim terbaik guna mengalahkan Persik. Salah satunya dengan menyiapkan salah satu winger lincah Supriadi.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 11 itu memang menemukan angin kedua dalam beberapa pertandingan terakhir. Supriadi bahkan memberikan kontribusi terjadinya gol saat dipercaya sebagai starter di pertandingan melawan Persiraja.

“Pemain sudah siap, kita sudah menyiapkan antisipasi menghadapi Persik yang memang sedang naik performanya. Evaluasi dari pertandingan terakhir juga sudah dilakukan. Semoga besok kita bisa raih poin penuh,” bebernya.

“Terpenting sekarang memenangkan tiap pertandingan. Jika bisa bersaing di posisi kedua, ketiga atau keempat. Pokoknya di atas target yang dibebankan manajemen di awal,” tandas Aji.

Laga Persebaya menghadapi Persik akan digelar di stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali. Kick-off pertandingan diselenggarakan pada pukul 16.00 WIB. (ins, edt)

 

baca juga :

Dewan Sesalkan Program Kesehatan Gratis Bagi Warga Surabaya Belum Terealisasi

Liga 1: Sua Bhayangkara, Tekad Koko Ari Lanjutkan Tren Positif

Redaksi Global News

Pariwisata Jatim di Tengah Omicron: Strategi Pengendalian 2020-2021 Jadikan Pengalaman

gas