Global-News.co.id
Sport Utama

Per April 2022, Flandy Limpele Gabung Pelatnas PBSI

Flandy Limpele akan bergabung dengan Pelatnas PBSI. (foto: Dok PBSI)

JAKARTA (global-news.co.id) –
Pelatnas PBSI resmi mengontrak Flandy Limpele sebagai pelatih sektor ganda campuran. Flandy akan bergabung per Bulan April 2022 ini.

“Memang benar Flandy (Limpele) akan bergabung dengan Pelatnas PBSI per Bulan April ini,” ujar Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI dikutip Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Flandy akan membantu tim ganda campuran. Kami menyambut kedatangan dia dengan gembira,” sambungnya.

Track record dan pengalaman Flandy sebagai pelatih yang mentereng, membuat PBSI memanggil pulang pelatih kelahiran 9 Februari 1974 ini.

“Flandy dipilih karena sebagai pelatih dia sangat berpengalaman, track record-nya cukup baik dan sangat disiplin serta punya komitmen. Dia juga di Olimpiade Tokyo 2020 kemarin berhasil membawa ganda putra Malaysia (Aaron Chia/Soh Wooi Yik) meraih medali perunggu,” kata Rionny.

“Sebagai pemain, dia juga sangat berprestasi di dua nomor. Ganda putra dan ganda campuran. Di ganda putra bersama Eng Hian merebut perunggu Olimpiade Athena 2004. Sementara di ganda campuran bersama Vita Marissa menduduki peringkat keempat atau semifinalis di Olimpiade Beijing 2008. Pelajaran dan pengalaman itu yang kami harapkan bisa dibagi kepada atlet-atlet kita,” tutur Rionny.

Rionny berharap, Flandy juga bisa membantu Nova meloloskan dua wakil pasangan ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024. “Saya juga berharap, Flandy bisa membantu Nova meloloskan dua wakil ganda campuran ke Olimpiade Paris 2024,” ungkap Rionny.

Selain Flandy, PBSI juga mengikat kontrak dengan Namrih Suroto sebagai asisten pelatih ganda putri pratama. (ins, bul)

baca juga :

Humas Polresta Sidoarjo Terus Solidkan Sinergi Bareng Netizen

gas

Komisi E Beri Apresiasi Kebijakan Dana Bos Dapat untuk Beli Paket Internet Siswa

Redaksi Global News

552 Pekerja Migran Ilegal  Dipulangkan dari Malaysia

gas