Global-News.co.id
Jember Raya Kesehatan Utama

Pemprov Jatim Dukung Percepatan Vaksinasi Dosis Ketiga

Pemprov Jatim mendukung percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya, dengan melakukan vaksinasi dosis ketiga

SITUBONDO (global-news.co.id) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Situbondo Dinas Sosial (Dinsos) Jatim mendukung percepatan penanganan Covid-19. Salah satunya, dengan melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster),

Vaksinasi ini digelar di Gedung Bhayangkara Jananuraga Polres Situbondo dan diikuti semua pegawai UPT yang berada di asrama Situbondo. Sebelumnya, tepatnya pada 24 Februari 2022 lalu, pegawai UPT PPSAA Situbondo asrama Banyuwangi telah melakukan vaksinasi booster di Puskesmas Mojopanggung, Banyuwangi.

Kegiatan dilaksanakan sesuai Surat Kepala UPT PPSAA Situbondo perihal permohonan vaksinasi Covid-19 kepada Kapolres Situbondo dan Kepala Puskesmas Mojopanggung Banyuwangi. Atas dasar tersebut, pelaksanaan vaksin booster bisa terfasilitasi dengan baik dan lancar sesuai jadwal.

Kepala UPT PPSAA Situbondo, Anang Dwi Priambodo SE MM, dalam keterangan tertulis, Jumat (11/3) mengatakan, vaksinasi booster ini dilakukan guna mematuhi instruksi pemerintah dan sebagai upaya meningkatkan imunitas tubuh terhadap virus Covid-19 bagi pegawai UPT PPSAA Situbondo.

“Kami melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi fasilitas pemerintah yang menyediakan vaksinasi secara gratis bagi masyarakat. Pegawai UPT PPSAA Situbondo yang melakukan vaksinasi booster adalah pegawai yang telah melakukan vaksin dosis 2 pada 6 bulan sebelumnya dan tidak dalam keadaan sakit,” ujarnya.

Dia berharap imunitas tubuh pegawai UPT PPSAA Situbondo semakin meningkat sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari, yaitu mendampingi, melayani, dan membimbing anak asuh. (jtm, jnr)

baca juga :

Berada di Grup B, Tim Sepakbola Jatim Pantang Remehkan Lawan

Redaksi Global News

Tahan Imbang Madura United, Pelatih Persela Puas Penampilan Jabar Sharza

Redaksi Global News

Pemkot Surabaya Kembali Keluarkan Surat Edaran Protokol untuk Perhotelan hingga Restoran

Redaksi Global News